Kabut Asap Mulai Selimuti Kota Langsa

Kabut asap terlihat di kawasan areal Perkebunan PTPN I Langsa tepatnya jalan menuju Gampog Kebun Ireng, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa.(Syahrial/Aceh Bisnis)

Langsa, Aceh Bisnis – Kabut asap sejak Rabu (18/9/2019) pagi hingga siang menyelimuti wilayah Kota Langsa dan sekitanya. Namun asap itu tidak sampai mengganggu aktivitas sehari – hari warga.

Pantauan Aceh Bisnis, kabut asap terlihat di kawasan areal Perkebunan PTPN I Langsa tepatnya jalan menuju Gampog Kebun Ireng, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa. Kabut asap terlihat dari jarak 1 Km.

Begitu juga di Gampong Alur Pinang Kecamatan Langsa Timur, tepatnya di komplek Madrasah Ulumul Qur’an Langsa, jika melihat kea rah jalan Medan – Banda Aceh dengan jarak pandang 1 Km terlihat kabut asap.

“Kalau dari dalam komplek MUQ, kita lihat keluar kea rah jalan Medan – Banda Aceh kabutnya Nampak,”ujar salah seorag warga Zulfadli.

Hal senada juga disampaikan oleh Wahyu,warga Tualang Tengoh, menurutnya kabut asap terlihat menyelimuti areal persawahan di depan rumahnya.

“Kira-kira jarak 800 meter lah bang, asapnya nampak di daerah sawah,”tukasnya.

Walaupun kabut asap mulai menyelimuti Kota Langsa, namun aktivitas warga dan pelajar masih berjalan seperti biasanya.

Belum diketahui pasti penyebab munculnya kabut asap tersebut, sampai berita ini ditayangkan, wartawan belum mendapatkan keterangan resmi oleh pihak terkait yaitu Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat, meskipun sudah menghubunginya.()

Komentar

Loading...