Institut Agama Hindu Negeri Kunjungi IAIN Langsa

Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA (pakai peci) menyerahkan nota perjanjian kerjasama kepada Rektor IAHN Palangka Raya. (Syahrial/Aceh Bisnis)

Langsa, Aceh Bisnis - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN), Dr. H. Basri, MA menerima kunjungan kerja kampus Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Tampung Penyang Palangka Raya, Kalimantan Tengah di ruang rapat Rektor kampus setempat, Jum’at (13/9/2019).

Rombongan IAHN Palangka Raya ini berjumlah empat orang yang terdiri dari Rektor, Wakil Rektor II, Kepala Biro dan Bagian Perencanaan. Rektor IAIN Langsa Basri mengucapkan terimakasih atas kunjungan kampus IAHN Palangka Raya ke kampus IAIN Langsa, dalam rangka studi banding.

“Sebagai lembaga pendidikan yang memiliki visi  menjadi pusat kajian keislaman yang berkarakter lil alamin, pihaknya membuka lebar bagi siapa saja yang ingin malakukan silaturahmi,”kata Basri.

Kepada rombongan, Basri menceritakan secara umum historis dan profil kampus Institut Agama Islam Negeri Langsa sejak masa pendirian yang berstatus swasta, menjadi kampus negeri dan peningkatan status dari STAIN menjadi IAIN.

Ia berharap, melalui pertemuan tersebut tentu banyak informasi yang didapat, menambah pengalaman, menambah persaudaraan tidak hanya diinternal tapi juga di eksternal, baik eksternal agama maupun eksternal daerah. “Semoga ada nilai baik dalam rangka peningkatan kualitas lembaga ini,”harap Basri.

Sementara itu, Rektor IAHN Tampung Penyang Palangka Raya, Prof. Drs. I Ketut Subagiasta, M. Si, D. Phil menyebutkan, kehadiran pihaknya di IAIN Langsa tentunya ingin melihat secara langsung proses pelayanan akademik, proses belajar mengajar dan layanan-layanan lainnya.

“Kehadiran kami nantinya banyak menimba dan bertanya, wajar juga adik yang paling kecil bertanya kepada seniornya, intinya adalah menjalin silaturahmi, kebersamaan, kekeluargaan, bahwa kita ini adalah bersaudara sebangsa dan setanah air,”jelasnya.

Pada kesempatan itu, kedua lembaga perguruan tinggi yang bernaung dibawah Kementerian Agama RI melakukan perjanjian kerjasama bidang pengembangan sumber daya manusia, pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.()

Komentar

Loading...