Cerdas Cermat PAI, Aceh Tamiang dan Bireuen Juara Pertama

Banda Aceh, AcehBisnis - Babak final Lomba Cerdas Cermat (Tingkat SD dan SMP) pada rangkaian kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) IV Provinsi Aceh tahun 2019 telah digelar hari ini di aula lantai 3 gedung KNPI, Banda Aceh, Jum'at (13/9).

Pada lomba tersebut, sebanyak tiga tim finalis yang mewakili kabupaten/kota masing-masing telah tampil dengan kemampuan terbaik pada lomba cerdas cermat ini.

Ketiga finalis tingkat SD berasal dari Aceh Tamiang, Aceh Besar dan Kota Banda Aceh.

Hasil final lomba cerdas cermat tingkat SD diraih Aceh Tamiang dengan nilai 1.900, dilanjutkan Banda Aceh jumlah nilai 1.800 dan Aceh Besar dengan nilai 1.580.

Sementara pada tingkat SMP Ketiga finalis lomba cerdas cermat tersebut berasal dari Aceh Besar, Bireuen dan Pidie.

Hasil akhir Bireuen memperoleh nilai 1.535, Pidie dengan nilai 1.405 dan Aceh Besar memperoleh nilai 1.390.
Dengan berakhirnya lomba Cerdas Cermat itu, maka untuk tingkat SD diraih peserta dari Aceh Tamiang dan tingkat SMP diraih oleh Kabupaten Bireuen.

Adapun cabang yang diperlombakan pada Pentas tersebut, yaitu cabang perlombaan pada Pentas PAI tingkat provinsi Aceh tahun 2019 ada 8 jenis lomba untuk tingkat SD, SMP dan SMA/SMK. Kedelapan cabang lomba tersebut yaitu Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), lomba Pidato PAI (LP-PAI), Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), lomba Cerdas Cermat PAI (LCC-PAI), lomba Kaligrafi Islam (LKI), lomba Seni Nasyid (LSN), lomba Debat PAI (LD-PAI) dan lomba Kreasi Busana (LKB).

Komentar

Loading...