Renault Umbar Harga Triber Akhir September

Renault Triber Foto: Ari Saputra/detik

Makassar, Aceh Bisnis - Mobil MPV yang juga akan bersaing dengan mobil LCGC dari sisi harga, Renault Triber, akan dirilis harga resminya pada akhir bulan ini. Meski belum jelas di kisaran berapa, Renault memastikan harga Triber akan di bawah Rp 200 jutaan.

Hal tersebut disampaikan CEO PT Maxindo Renault Indonesia Davy J Tuilan, saat ditemui detikcom di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar di Celebes Convention Center, Rabu (11/9/2019).

"Harga nanti kita rilis akhir September," janjinya.

Di depan masyarakat Makassar, Davy memamerkan aneka keunggulan mobil Renault buatan India itu. "Ini mobil yang Indonesia banget karena bisa muat 7 penumpang dewasa, ada fitur yang pintar, Android Auto dan Apple Car Play. Udah gitu punya 4 airbag yang terbaik di kelasnya bahkan di atasnya," rayu Davy.

Renault Triber menurut Davy sudah dipesan oleh 1.033 orang saat pertama kali diperkenalkan di GIIAS beberapa bulan lalu. Padahal mereka yang memesan belum mengetahui berapa angka pastinya.

Kendaraan ini memberikan jarak baris depan (710mm), ruang kaki baris kedua (hingga 200mm), dan ruang kaki terbaik untuk baris ketiga (91mm) dengan socket charging dan pendingin udara untuk penumpang di setiap baris sehingga memberikan kenyamanan yang merata dimanapun penumpang duduk.

Kursi pada baris kedua dapat diluncurkan, disandarkan, dilipat dan dimiringkan. Sistem Easy Fix juga memungkinkan untuk penanganan mudah dan melepaskan kursi independen pada baris ketiga untuk menambah kapasitas bagasi menjadi 625 liter. Renault Triber menawarkan lebih dari 100
konfigurasi tempat duduk berbeda.

Renault Triber dilengkapi dengan mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1,0 liter yang mampu memberikan daya hingga 72 hp dengan torsi puncak sebesar 96 Nm. Transmisi yang ditawarkan adalah transmisi manual lima percepatan dan automated manual transmission (AMT) lima [5] percepatan.

Untuk keamanan, Renault Triber dilengkapi dengan empat airbags dan sabuk pengaman pada semua baris yang dilengkapi dengan retractor dan pretensioner untuk pengemudi. Sensor parkir dan sistem peringatan kecepatan juga sudah dimiliki Triber.

Komentar

Loading...