Messi Siap Bertahan Selamanya di Barca Asalkan…

Lionel Messi siap bertahan di Barcelona asalkan tim terus kompetitif (David Ramos/Getty Images)

Barcelona, Aceh Bisnis - Lionel Messi tak ragu untuk bertahan selamanya di Barcelona. Namun, Messi meminta Los Cules untuk tetap kompetitif dengan terus meraih trofi.

Sepanjang karir profesionalnya, Messi selalu berseragam Barcelona. Sejak menandatangani kontrak profesional pertamanya pada tahun 2005, Messi sudah memperbaruinya sebanyak 8 kali, terakhir pada 2017 yang membuatnya bertahan di Camp Nou hingga 2021.

Meski begitu, kabar terbaru menyebut Messi memiliki klausul dalam kontrak terakhirnya di mana ia bebas meninggalkan Barcelona kapan saja dia mau. Tentu saja hal ini membuat kubu Barcelona dan fans was-was.

Pasalnya, Messi juga beberapa kali pernah diganggu isu soal kepindahannya ke klub lain seperti Paris Saint-Germain, Manchester City, atau kembali ke Newell's Old Boys. Terkait masa depannya itu, Messi menegaskan bahwa Barcelona adalah prioritas utamanya.

"Yang saya bisa katakan adalah saya ingin bertahan di Barcelona selama mungkin," ujar Messi dalam wawancara dengan SPORT.

"Selama ini saya selalu bilang bahwa Barcelona adalah rumah saya. Tapi saya tidak ingin punya kontrak jangka panjang dan bukan itu alasan saya bertahan di sini. Saya ada di sini karena secara fisik saya masih kuat dan ingin jadi bagian penting skuat ini," sambungnya.

Messi selama kariernya sudah meraih lebih dari 30 trofi bergengsi dengan 10 di antaranya diraih di LaLiga dan empat di Liga Champions. Messi ingin jika dia bertahan maka Barcelona harus tetap kompetitif.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya ingin melihat tim juara karena saya mau tetap meraih trofi bersama klub ini."

"Klausul kontrak atau uang itu tidak berarti apapun. Hal lain yang jadi motivasi dan yang terpenting adalah terus memiliki tim juara."

"Tentu saja saya ingin menang dan saya ingin jadi juara di klub ini. Ini adalah rumah saya. Saya tidak ingin pergi ke mana-mana tapi saya ingin tetap tampil kompetitif serta jadi juara," demikian dia.

Komentar

Loading...