Ghazali Abbas Beri Dukungan untuk Abdullah Puteh Lakukan Banding

acehbisnis.com Ghazali Abbas

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Anggota DPD RI Perwakilan Aceh, Ghazali Abbas Adan merasa prihatin dengan kasus yang menjerat mantan Gubernur Aceh yang juga anggota DPD RI terpilih Abdullah Puteh.

Abdullah Puteh dinyatakan terbukti bersalah melakukan tindak pidana penipuan dan divonis satu setengah tahun penjara oleh Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Kartim Haeruddin.

“Sebagai rakan sejawat, saya merasa prihatin dengan musibah yang menimpa Abdullah Puteh ini. Dan berharap semoga cepat terselesaikan,” kata Ghazali Abbas, Kamis (12/9/2019).

Ghazali Abbas menambahkan walaupun Abdullah Puteh pernah menjadi narapidana korupsi dan kini terbelit lagi dengan kasus penggelapan uang investor tetapi faktanya dalam pemilu legislatif lalu terbukti masih disukai dan dihormati rakyat ban sigom Aceh dengan dukungan suara yang signifikan dari masyarakat.

Ia pun berhak menduduki salah satu tempat di Senayan sebagai salah seorang anggota DPD RI dari daerah pemilihan Aceh. “Di sisi lain menurut penilaian saya, beliau memiliki kapasitas dan kualitas personal untuk menduduki salah satu kursi parlemen tingkat nasional di Gedung DPD RI itu,"jelasnya.

"Betapa tidak beliau pernah menjadi tokoh nasional sebagai Ketua Umum DPP KNPI, anggota DPR RI dapil Aceh, sebagai Gubernur Aceh dan memiliki beberapa gelar kesarjanaan yang mumpuni,”ujar Ghazali Abbas.

Menurut Ghazali Abbas dengan modal-modal tersebut Abdulllah Puteh diharapkan mampu duduk bersanding dan memiliki equal standing (kesetaraan) ilmu, kemampuan berbicara artikulatif, penampilan yang meyakinkan bersama anggota DPD RI dari daerah-daerah lain karena memang mereka adalah tokoh-tokoh hebat.

"Saya mendukung dan mendorong agar tokoh Aceh potensial ini yang faktanya masih disukai dan dihormati rakyat Aceh untuk menggunakan haknya melakukan banding dan sebagainya sesuai mekanisme petadilan atas vonis hakim yang demikian itu sampai batas akhir putusan hukum tetap (inkrah). Dan kita berharap agar musibah ini cepat terselesaikan,” pungkas Ghazali Abbas Adan.()

Komentar

Loading...