BPBD Kota Langsa Minta Forum PRB Ikut Berperan dalam Penangganan Bencana

Forum Pengurangan Risiko Bancana (PRB) saat mengikuti Rapat Koordinasi Pengurangan Risiko Bencana bersama BPBD Kota Langsa.(Foto: Istimewa)

Langsa, Aceh Bisnis - Kepala BPBD Kota Langsa, Ali Mustafa mengharapkan forum pengurangan risiko bancana (PRB) Kota setempat, bisa menjadi mitra dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dalam penanganan bencana di Kota tersebut.

“Kita harapkan mereka bisa mengedukasi masyarakat agar tanggap terhadap bencana, dan menjadi perpanjangan tangan BPBD dalam mewujudkan Kota Langsa aman bencana,”kata Ali pada Rapat Koordinasi Pengurangan Risiko Bencana di Kota Langsa, Kamis (12/9/2019).

Forum PRB juga menyampaikan dokumen rencana aksi selama 1 periode kepengurusan yang nantinya akan dituangkan dalam bentuk Surat Keputusan oleh Kepala Pelaksana BPBD.

Di samping itu, Forum PRB juga didorong untuk senantiasa berkoordinasi secara intensif dengan BPBD dalam hal Penyusunan Rencana Kontijensi Bencana di Kota Langsa yang akan menjadi pedoman bagi BPBD dan seluruh stakeholder terkait dalam penanganan bencana.

“Dengan adanya Rapat Koordinasi ini diharapkan mampu memaksimalkan segala potensi yang ada di daerah dalam rangka pengurangan risiko bencana di Kota Langsa,”Ketua Forum PRB Langsa, Zulfitri di Kota Langsa.()

Komentar

Loading...