Wali Kota Banda Aceh Sampaikan Belangsungkawa Atas Meninggalnya BJ Habibie

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Innailaihi wainnailaihi rajiun, Indonesia kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya. Presiden ke-3 RI Baharuddin Jusuf Habibie berpulang ke Rahmatullah pada Rabu (11/9/209) di RSPAD Jakarta.

Seluruh rakyat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, hatinya menangis mendengar kabar duka tersebut, tak terkecuali warga Kota Banda Aceh. "Atas nama pemerintah dan warga kota, saya menyampaikan rasa belasungkawa dan duka cita mendalam,"kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

Menurut dia, begitu banyak sumbangsih yang telah diberikannya untuk negara dan bangsa ini. BJ Habibie akan selalu ada di hati dan menjadi teladan bagi kami.

"Untuk itu, Kami berdoa agar beliau diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT,"ujar Aminullah di Banda Aceh.

Menindaklanjuti surat dari Menteri Sekretaris Negara terkait pengibaran bendera setengah tiang dan hari berkabung nasional, 12-14 September 2019, ia juga mengimbau seluruh elemen kota untuk melaksanakannya.

"Selama tiga hari berturut-turut, mari kita kibarkan bendera setengah tiang baik di kantor, pertokoan, dan rumah warga. Ini penghormatan setinggi-tingginya yang diberikan pemerintah atas jasa-jasa beliau," kata Aminullah.

Diketahui, BJ Habibie wafat di usia 83 tahun dan meninggakan dua orang putra. Sebelumnya ia sempat dirawat secara intensif sejak 1 September lalu di RSPAD. Rencananya, pria kelahiran Parepare 25 Juni 1936 ini akan dimakamkan di samping pusara istrinya Ainun Habibie di TMP Kalibata.()

Komentar

Loading...