Warga Aceh Barat Bakar Mobil Pencuri Kambing, Dua Pelaku Diamankan

.Foto: Istimewa

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Warga Gampong Gunong Mata Ie, Kecamatan Panton Reu, Aceh Barat membakar sebuah mobil merek Daihatsu Taft yang diduga milik komplotan pencuri kambing, Selasa (10/9/2019) sore sekira pukul 16.00 WIB.

Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, hal ini terjadi karena warga mengetahui aksi pencurian kambing itu. Dua ekor kambing dicuri para pelaku di kawasan Gampong Blang Luwah dan Gampong Gunong Panyang, Kecamatan Woyla Timur, Aceh Barat.

"Masyarakat yang curiga kemudian mengejar mobil, setiba di lokasi mobil tergelincir dan pelakunya melarikan diri ke arah hutan. Mobil yang tertinggal akhirnya dibakar warga yang marah atas pencurian kambing itu," ujarnya saat dikonfirmasi.

Mengetahui hal ini, personel Polsek Kaway XVI pun menuju ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. Akhirnya, dua pelaku pun ditangkap di kawasan Gampong Babah Krueng Manggie yang kemudian diamankan.

"Tersangka yang diamankan yakni EE (43), Sopir dan SY (31), Wiraswasta, keduanya merupakan warga Nagan Raya. Sementara pemilik kambing yakni Faisal (25) dan Saiful Amri (30), warga Aceh Barat," jelasnya.

Saat ini, kedua tersangka masih diamankan polisi beserta barang bukti kambing yang dicuri. Sementara mobil yang dibakar warga, hingga kini masih berada di lokasi kejadian. Petugas memasang garis polisi setelah api padam.()

Komentar

Loading...