Penjambret dan Pencuri Motor Asal Pidie Ditangkap, Satu Didor Timah Panas

Pidie, Aceh Bisnis - Personel Sat Reskrim Polres Pidie menangkap seorang pemuda berinisial ES (30), warga Gampong Meunasah Raya Sanggeu, Kecamatan Pidie, Pidie, Senin (9/9/2019) dinihari. Pasalnya, ia telah menjambret sejumlah korbannya yang berada di wilayah setempat.

"Penangkapan ini dilakukan Sat Reskrim Pidie atas 4 laporan masyarakat yang dibuat ke polisi. Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya pelaku ditangkap," ujar Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito saat dikonfirmasi.

Dijelaskannya, pelaku selama ini beraksi dengan cara membuntuti korbannya menggunakan motor yang melintas di daerah tersebut hingga akhirnya ES nekat merampas harta benda milik korbannya.

"Diamankan barang bukti berupa motor Honda CBR bernopol BK 2143 RBB, 3 buah helm, sebuah handphone, dompet dan sejumlah berkas penting lain yang diduga milik korban," ungkap Direktur.

Hingga kini, pelaku masih diamankan di Mapolres Pidie untuk diproses lanjut. "Petugas masih memeriksa lanjut pelaku untuk mengetahui kemana saja barang yang dirampas dan untuk mengetahui apa ada tersangka lain atau main tunggal," katanya.

Sementara itu, seorang pencuri motor berinisial EN (45), warga Gampong Karieng, Kecamatan Grong-grong, Pidie juga ditangkap polisi. Tersangka EN selama ini telah masuk dalam DPO pihak Sat Reskrim Polres Pidie.

"Penangkapan ini juga berdasarkan sejumlah laporan yang dibuat masyarakat, pelaku ditangkap di kawasan Gampong Raboe, Kecamatan Seulimum, Aceh Besar, Sabtu (7/9/2019) subuh," jelasnya.

Pelaku, sambung Agus, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha kabur dan melawan saat ditangkap. Tersangka ditembak di bagian kaki yang kemudian dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan medis.

"Diamankan sebuah motor jenis Honda Supra X 125 yang diduga merupakan hasil curian. Pelaku juga masih diamankan di Mapolres Pidie untuk diproses hukum," tambah Direktur.

Komentar

Loading...