Wenger: Arsenal yang Paling Berpotensi Saingi City dan Liverpool

Arsenal dianggap sebagai tim yang paling mungkin menyaingi Manchester City dan Liverpool di Liga Inggris musim ini.Foto: Matthew Childs / Action Images via Reuters

London - Arsene Wenger percaya Arsenal yang paling berpotensi menyaingi Manchester City dan Liverpool. Manchester United dan Chelsea dianggap tak cukup meyakinkan.

Pada musim lalu, City tampil sebagai juara setelah mengumpulkan 98 poin, hanya unggul satu poin saja dari the Reds yang hanya menderita sekali kekalahan. City dan Liverpool diyakini akan bersaing ketat lagi di Liga Inggris 2019/20.

The Citizens dan Liverpool menjadi dua dari tiga tim yang belum terkalahkan di empat pertandingan pertama. Liverpool masih sempurna untuk memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 12 poin, diikuti City di bawahnya dengan 10 poin.

Sementara itu Arsenal nangkring di peringkat kelima usai meraup tujuh poin. The Gunners mendulang dua kemenangan dan sekali kalah -- itupun melawan Liverpool -- dan berhasil comeback untuk mengimbangi Tottenham Hotspur di akhir pekan lalu.

Di sisi lain, MU sudah tersendat usai gagal memenangi tiga pertandingan terakhir, serupa dengan Chelsea. The Blues pun tidak mungkin menambah kekuatan di musim dingin karena masih menjalani hukuman larangan membeli pemain.

"Mungkin tim yang berpotensi paling dekat bisa bersaing adalah Arsenal," Wenger mengatakan kepada BeIN Sports. "Chelsea terlihat sedikit muda, tidak cukup matang di depan dan tidak cukup matang di belakang. Man United belum juga nyetel untuk bisa bersaing dalam perburuan gelar juara."

"Man City memiliki level teknik yang amat tinggi di mana mereka selalu bisa menciptakan peluang. Liverpool sangat tangguh di belakang dan depan, mereka juga memiliki lini tengah yang tahu pekerjaan mereka. Mungkin kurang kreatif dibanding Man City, tapi mereka terlihat sedikit lebih unggul di lini serang daripada tim-tim lainnya," tandas manajer yang pernah melatih Arsenal selama 22 tahun itu.

Komentar

Loading...