34 PNS Aceh Besar Siap Bertanding pada Porda Korpri di Subulussalam

Jantho, AcehBisnis - Sebanyak 34 atlet Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tergabung dalam kontingen Kabupaten Aceh Besar yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Daerah Korps Pegawai Republik Indonesia (Porda Korpri) Ke-3 Aceh di Kota Subulusslam, mulai 9-14 September 2019 di lepas Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali di Dekranasda Aceh Besar di Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Sabtu (7/9/2019).

Mawardi Ali didepan para atlet dan official menyampaikan apapun eventnya yang menyangkut dengan Aceh, Ia berharap kontingen dapat membawa nama baik Aceh Besar, apalagi event olahraga seperti ini.

"Olahraga bagi Aceh Besar merupakan martabat dan harga diri, karena berbagai event bergengsi, Aceh Besar selalu memperoleh juara umum seperti Popda tahun 2018 lalu di Takengon dan PORA XIII Aceh Besar memperoleh juara umum," ujarnya.

Begitujuga diberbagai event, ungkap Mawardi Ali kontingen Aceh Besar selalu diperhitungkan, baik itu Popda, PORA bahkan juga di MTQ Kontingen Aceh Besar selalu diwaspadai, karena dianggap sebagai kandidat juara.

“Kontingen Porda Korpri Aceh Besar juga saya harapkan bisa meraih juara umum atau paling tidak dapat membawa pulang medali emas,” pinta Mawardi Ali.

Pada kesempatan tersebut, Mawardi Ali juga menjanjikan akan memberikan bonus apabila atlet kontingen Porda Korpri Aceh Besar berhasil membawa pulang medali emas, juga akan disambut saat kembali ke Aceh Besar nanti serta akan di promosikan

“Tidak hanya kontingen Porda, siapapun PNS yang memperoleh prestasi akan di promosikan," tegas Mawardi Ali.

Ia meminta kepada para duta atlet Korpri, untuk mencalonkan Aceh Besar menjadi tuan rumah Porda IV Korpri Aceh tahun 2020. "Apa saja event tingkat Aceh dan Nasional, silahkan dibawa pulang ke Aceh Besar, terlebih di Kota Jantho sudah memiliki fasilitas dan penginapan yang memadai dan bagus," kata Mawardi Ali.

Memperbanyak berbagai kegiatan ataupun event merupakan salah satu cara memperkenalkan potensi wisata yang ada di Kota Jantho kepada dunia baik tingkat daerah, Nasional bahkan internasional.

"Untuk memajukan Kota Jantho salah satunya perbanyak event dan akan terjadi multi efek, baik itu ekonomi maupun lainnya yang berimbas kepada masyarakat Aceh Besar," pungkas Mawardi Ali, Bupati Aceh Besar.

Sementara itu, Koordinator Porda Korpri Aceh Besar, Abdullah SSos mengatakan diajang olahraga dua tahunan Korpri Aceh yang ke III akan berlangsung di Kota Subulussalam mulai 9-13 September 2019 debgan mempertandingkan 6 cabang olahraga, yakni catur, futsal, bolavoli, tenis meja, tenis lapangan dan bulutangkis

Dari 6 cabor yang dipertandingkan, Aceh Besar hanya mengikuti 5 cabor saja dengan kekuatan atlet 34 orang dan 7 official dengan rincian tenis meja 4 atlet dan 1 official, bulu tangkis 4 atlet 1 official, catur 2 atlet 1 official, bola vol1 11 atlet 2 official dan futsal 13 atlet 2 official.

Sedangkan untuk tenis lapangan Aceh Besar tidak mengirimkan atletnya karena memang dari awal tidak mempersiapkannya.

Abdullah yang juga Plh Sekdakab Aceh Besar berpesan kepada para kontingen agar tidak pulang sebelum membawa pulang juara. "Yang terpenting kontingen menjaga martabat dan marwah Aceh besar, kalau saudara baik maka akan baik juga Aceh Besar begitu sebaliknya muda-mudahan menjadi Aceh Besar sang juara," harap Abdullah.

Turut hadir pada pelepasan itu, staf ahli bupati, asisten, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat di jajaran Pemkab Aceh Besar.

Komentar

Loading...