Dinkes Abdya Diminta Lakukan Fogging

Foto: AntaraPengasapan untuk mencegah penyakit demam berdarah.

Blangpidie, Aceh Bisnis - Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Daya (Dinkes Abdya) diminta supaya melakukan fogging (penyemprotan) di Kawasan Manggeng Raya (Kecamatan Manggeng dan Lembah Sabil). Pasalnya, kasus Demam Berdarah Deugeu (DBD) masih menghantui dua Kecamatan itu.

"Ada saudara saya berasal dari Manggeng Raya, keduanya masuk rumah sakit karena kasus DBD,"ucap seorang warga Manggeng, Burhanudin kepada AcehBisnis Jumat (5/9/2019.

Maka dari itu, sudah sepantasnya Dinas Kesehatan Abdya melakukan fogging di wilayah yang ditemukan adanya warga yang divonis DBD. Dengan demikian kasus ini bisa diminimalisir sehingga warga bebas dari ancaman kasus DBD.

"Dinas Kesehatan jangan berpikir tidak mau melakukan fogging karena alasan tidak ada dana tapi mereka harus berpikir bagaimana fogging itu bisa dilaksanakan demi masyarakat. Kasihan masyarakat Abdya selalu dihantui rasa takut karena jentik nyamuk itu,"katanya.

Warga Kecamatan Manggeng itu menjelaskan, Dinas Kesehatan diminta bukan hanya melakukan penyemprotan di Manggeng Raya tetapi semua kecamatan di Kabupaten itu yang warganya dikaitkan dengan DBD, dinas dimaksud harus melakukan penyemprotan sehingga jentik-jentik nyamuk bisa mati dan hilang.

"Apapun cerita dan alasan Dinas Kesehatan harus bergerak cepat melakukan pembasmian jentik nyamuk. Selama ini kita mengetahui hanya kawasan tertentu yang selalu disemprot alias di fogging,"demikian warga Abdya tersebut.()

Komentar

Loading...