Toyota Indonesia Siap Produksi Mobil Hybrid Pada 2022, Kijang Innova?

Foto yang diambil pada 16 November 2015 memperlihatkan pekerja mengendarai mobil All News Kijang Innova di Pabrik TMMIN Karawang. Mobil baru tersebut akan memberi warna baru pada perkembangan pasar MPV dalam negeri. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Jakarta, Aceh Bisnis - Toyota Indonesia menunjukan keseriusannya dalam mengembangkan kendaran ramah lingkungan. hal itu diungkapkan Presiden Direktur PT Toyota Motor manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono.

"Kita produksi mobil hybrid tahun 2022," katanya di sela acara Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (4/9).

Meski sudah menjual mobil hybrid di Indonesia, seluruh model kendaraan ramah lingkungan tersebut masih didatangkan langsung dari Thailand.

Siap untuk melakukan investasi hingga Rp28,3 triliun, produksi mobil hybrid yang dilakukan Toyota di Indonesia berada di segmen kendaraan keluarga. "SUV sama MPV (model yang akan diproduksi di Indonesia)," ujar Warih singkat.

Pernyataan yang diungkapkan Warih senada dengan rencana Toyota India yang ingin menghapus Kijang Innova Diesel dan menggantinya dengan varian hybrid.

Produk yang Akan Diproduksi?

Mengutip Livemint, mobil ramah lingkungan tersebut siap memeriahkan industri otomotif India pada tahun 2021 atau 2022 mendatang.

Saat disinggung mengenai kemungkinan Kijang Innova yang akan diproduksi TMMIN dalam waktu dekat, Warih enggan mengungkapkan lebih jauh. "Cukuplah infonya sampai di situ ya," tuturnya.

Komentar

Loading...