MotoGP: Vinales Ragu Yamaha Samai Ducati dan Honda di 2020

Maverick Vinales kecewa Jorge Lorenzo tak mendapat sanksi terkait insiden di MotoGP Catalunya (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Silverstone, Aceh Bisnis - Pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales mengkritik keras kinerja tim menghadapi persaingan MotoGP. Ia menilai Yamaha belum dapat menyamai Honda dan Ducati dalam hal pemakaian komponen baru untuk musim 2020.

"Motor baru tidak akan membuat kami berada satu level dengan Honda dan Ducati. Valentino Rossi saya kira sepakat dengan saya soal ini," ujar Vinales seperti dilansir GP One.

Vinales menuturkan, ia dan tim sejatinya belum terlalu fokus dalam hal komponen baru untuk musim 2020. Menurut pembalap asal Spanyol ini, ia lebih fokus untuk menghadapi MotoGP San Marino akhir pekan ini.

Menurut Vinales, balapan San Marino yang akan berlangsung di Sirkuit Misano cukup sulit untuk dijalani. "Saya tahu di sini selalu panas dan motornya kerap tergelincir. Jadi, saya fokus untuk hal itu," kata Vinales.

Vinales dan Rossi selaku pembalap Yamaha memang harus bekerja keras di sisa musim ini. Kedua pembalap belum menunjukkan performa menggembirakan.

Padahal, MotoGP 2019 telah berlangsung 13 seri. Peluang untuk juara pun kian tipis lantaran kehebatan Marc Marquez (Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Perbaiki Start

Pembalap Yamaha, Maverick Vinales (AP//Peter Dejong)
Lebih lanjut, Vinales menuturkan start yang bagus menjadi titik lemahnya di musim ini. Oleh karena itu, Vinales mengaku fokus memperbaiki hal tersebut jelang menghadapi seri Misano.

"Start menjadi titik lemah saya dan saya mencoba fokus ke hal itu juga. Jadi saya percaya diri bisa start dengan baik mulai sekarang," ujar pembalap berusia 24 tahun tersebut.

"Saya kehilangan banyak hal di Silverstone dan itulah kenapa saya tak bisa berbuat banyak selain podium ketiga," katanya mengakhiri.

Komentar

Loading...