Alasan Wonderkid Inggris Tolak Pinangan MU

Mark Noble dan Declan Rice. (AFP/Glyn Kirk)

Manchester, Aceh Bisnis - Gelandang berbakat Inggris Declan Rice termasuk salah satu pemain yang dibidik Manchester United (MU) di bursa transfer musim panas 2019. Namun Rice akhirnya memilih tetap di West Ham United.

Pemuda 20 tahun itu tampil luar biasa di West Ham musim lalu. Rice tampil 34 kali di Liga Inggris dan menyumbangkan dua gol untuk The Hammers.

Performa menawan Rice membuat MU tertarik merekrutnya. Setan Merah kepincut dengan bakat Rice yang bisa main sebagai gelandang bertahan dan juga bek tengah.

Rice disiapkan MU untuk menjadi pengganti Ander Herrera yang memilih tidak memperpanjang kontrak dan pindah ke Paris Saint Germain. Sayangnya Rice menolak pinangan MU dan memutuskan tidak pindah klub.

Gagal mendapatkan Rice, MU tidak membeli gelandang baru. Mereka cuma merekrut tiga pemain saja yakni Aaron Wan-Bissaka, Daniel James dan Harry Maguire.

Komentar

Dalam wawancara dengan Four Four Two, Rice mengungkapkan alasan menolak MU. Rice rupanya merasa masih belum siap pindah ke MU dan ingin belajar lebih banyak di West Ham.

“Jangan salah paham, saya pikir saya punya kemampuan bermain untuk klub seperti itu (MU). Tapi ini semua tentang waktu dan saya pikir waktunya tidak tepat untuk saya sama sekali. Saya masih harus belajar banyak," ujar Rice.

Bahagia di West Ham

"Saya senang di West Ham, hubungan antara saya dan para pendukung istimewa. Saya menjadi salah satu favorit penggemar dan manajer menyukai saya. Ini tempat terbaik bagi saya untuk bermain sepak bola," pungkas Rice.

Komentar

Loading...