Tingkatkan Kualitas SDM, UIN Ar-Raniry Jalin MoU dengan Diskominfo Aceh

Foto: Istimewa

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry resmi menjalin kerjasama dengan Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfo) Aceh untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN Ar-Raniry, Saifullah mengatakan, kerjasama ini menjadi hubungan mutualisme yang saling menguntungkan antara kampus UIN Ar-Raniry dengan Kominfo) Aceh berkaitan dengan SDM.

Dengan terjalinnya kerjasama ini, Ia mengharapkan UIN Ar-Raniry dan Diskominfo Aceh dapat berkontribusi bersama-sama dalam melaksanakan berbagai program kerjasama dengan memanfaatkan sumber daya dan fasilitas yang tersedia dilingkungan antara kedua belah pihak.

Ia juga menjelaskan, ruang lingkup kerjasama meliputi peningkatan kualitas pendidikan dan kegiatan ilmiah, peningkatan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta penerapan hasil-hasilnya, pengembangan sumberdaya manusia, pemanfaatan tenaga ahli, serta kegiatan lain untuk pengembangan perekonomian masyarakat pada umumnya.

“Kerjasama ini, bertujuan juga untuk memanfaatkan segala sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk memanfaatkan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan pengembangan SDM,”kata Saifullah disela-sela upacara wisuda semester genap tahun akademik 2018/2019, Rabu (4/9) di Auditorium Ali Hasjmy UIN Ar-Raniry.

Penandatangan naskah kerjasama tersebut ditandatangani langsung oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr H Warul Walidin AK MA dan Kadis Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kadis Kominfo) Aceh, Marwan Nusuf BHS, MA. Serta turut disaksikan oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN Ar-Raniry, Dr. Saifullah Idris, M.Ag.()

Komentar

Loading...