Bupati Tegaskan Guru Penjaskes Tak Merokok Dilingkungan Sekolah

Foto: AcehBisnis

Aceh Besar, Aceh Bisnis - Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali mengharapkan kepada para guru pendidikan jasmani olahraga kesehatan (Penjaskes) agar menjadi teladan dan figur idola di kalangan anak didik di sekolah masing-masing.

“Guru Penjaskes, hendaknya selalu bersikap baik dan tidak merokok di lingkungan lembaga pendidikan. Karena, keteladanan itu dimulai dari kalangan pendidik,”kata Mawardi Ali disela-sela membuka pelatihan pendidikan jasmani olahraga kesehatan Angkatan I di Wisma Atlet Kota Jantho, Rabu (4/9/2019).

Kegiatan yang belangsung selama tiga hari mulai tanggal 4-6 September 2019 itu, diikuti sebanyak 70 orang guru Penjaskes yang berasal dari berbagai sekolah dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Besar.

Ia juga menyatakan, bahwa peran guru penjaskes sangat besar. Karenanya, para guru harus mampu menjadikan anak didik sebagai generasi yang berakhlakul karimah, berprestasi, cerdas, dan memiliki karakter yang mulia.

Untuk itu, kata dia, ilmu yang diperoleh selama pelatihan tersebut diharapkan dapat diaplikasikan dalam tugas nyata sehari-hari di tempat tugas masing-masing.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Aceh Besar, Silahuddin meminta kepada peserta agar pengetahuan dan wawasan yang diperoleh selama pelatihan dapat digunakan untuk meningkatkan prestasi dan kualitas pengajaran di sekolah masing.

“Untuk angkatan pertama ini, pelatihan diikuti sebanyak 70 peserta dari berbagai sekolah di Aceh Besar,”sebut Silahuddin.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali didampingi Kadisdikbud Aceh Besar Silahuddin secara simbolis menyerahkan baju olahraga dan tanda peserta kepada guru Penjaskes yang akan mengikuti pelatihan selama tiga hari tersebut.()

Komentar

Loading...