Wali Kota: Jadikan Hardikda Momentum Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Foto: Istimewa

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Memperingati Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Ke-60, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengajak seluruh stakeholder untuk terus bersama meningkatkan mutu pendidikan di Aceh, khususnya Banda Aceh.

"Sudah menjadi kewajiban kita semua mulai dari siswa hingga mahasiswa, para guru dan wali murid, serta pemerintah dan seluruh stakeholder harus bekerja keras dalam meningkatkan mutu pendidikan yang layak secara nasional dan merata hingga ke setiap penjuru daerah,” ucap Aminullah saat diwawancarai, usai mengikuti upacara Hardikda ke-60 di Lapangan Tugu, Darussalam, Selasa (03/09/2019).

"Mari kita jadikan momentum ini sebagai acuan meningkatkan kualitas pendidikan kita kedepan," ujar Aminullah.

Aminullah mengatakan, selama ini pendidikan di Aceh masih perlu mendapat perhatian maksimal. Ia menerangkan bahwa prihatinnya selama ini adalah Aceh menduduki peringkat rendah dalam hal tersebut.

"Kita tahu selama ini Aceh punya banyak prestasi yang baik dibidang pendidikan, namun harus kita sadari juga bahwa secara urutan nasional kita terletak diposisi yang jauh ketertinggalannya dibandingkan wilayah lainnya," ungkap Aminullah.

Oleh karena itu, lanjutnya, dalam mewujudkan pendidikan yang layak Aminullah mengharapkan agar semua pihak untuk terus turut mendukung berbagai upaya pemerintah.

"Dengan harapan, output yang dihasilkan nantinya adalah sekolah dengan pelajar yang mampu bersaing dalam taraf nasional bahkan internasional nantinya," pungkas Wali Kota Aminullah.()

Komentar

Loading...