Polisi Amankan Tiga Pengedar Narkoba di Langsa

Barang bukti sabu.Foto: Istimewa

Langsa, Aceh Bisnis - Satuan Reserse Narkoba Polres Langsa mengamankan tiga pengedar Narkotika jenis sabu di Gampong Geudubang Jawa, Kecamatan Langsa Baro, Kota setempat pada Senin (2/9/2019) sekira pukul 15.30 Wib.

Ketiga pengedar sabu yang diamankan berinsial DS (33), IM (22), dan TH (22), ketiganya merupakan warga Gampong Geudubang Jawa, Langsa Baro.

Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan melalui Kasat Narkoba Iptu Wijaya Yudi Stira Putra mengatakan, ketiganya ditangkap bedasarkan informasi dari masyarakat bahwa sering terjadinya transaksi sabu di sebuah rumah yang terletak di Dusun Cendana, Gampong Geudubang Jawa, Langsa Baro.

Setelah mendapatkan informasi itu, personilnya langsung melakukan penggerebekan di rumah tersebut.

Dalam pengerebekan tersebut, kata dia, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti 4 paket sabu yang terbungkus dengan plastik klip dengan berat 7,50 Gram, 2 kotak rokok merk sampoerna Mild, 1 kotak rokok kaleng merek gudang garam merah yang di dalamnya berisikan 17 plastik klip ukuran sedang dan 64 plastik klip ukuran kecil.

Selanjutnya, 1 unit HP merk nokia warna hitam, 1 buku blok notes, 2 lembar kertas buku warna putih yg berisikan catatan dan uang tunai diduga hasil penjualan sabu sejumlah Rp. 2.150.000. "Semua barang itu merupakan milik dari tersangka DS,"jelasnya.

Kemudian, 17 paket sabu yang terbungkus dengan plastik klip dengan berat keseluruhan 5,72 Gram, 1 unit HP merk Vivo warna merah, 1 kotak rokok kaleng warna hitam dan uang tunai diduga hasil penjualan sabu sejumlah Rp. 340.000 yang merupakan milik dari tersangka IM.

Sementara barang bukti yang didapat dari TH, 1 plastik klip yang di dalamnya berisi 10 paket sabu, 1 plastik klip yang di dalamnya berisi 10 paket sabu.

Kasat Res Narkoba menjelaskan, berdasarkan pengakuan dari ketiga pelaku bahwa keseluruhan BB yang didapat petugas milik DS. "Pelaku DS merupakan residivis kasus yang sama, pernah di vonis selama 1 tahun penjara pada tahun 2017,'jelas Iptu Wijaya Yudi, Selasa (3/9/2019)

Untuk saat ini, jelas dia, pelaku dan BB telah di amankan di Polres Langsa guna penyidikan lebih lanjut.()

Komentar

Loading...