Komunitas Driver Gojek Aceh Tuntut Kebijakan Penyesuaian Poin Dibatalkan

Ratusan driver Gojek melakukan aksi unjuk rasa di DPRA.(Foto: Aceh Bisnis)

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Ratusan driver Gojek di Provinsi Aceh melakukan aksi unjuk rasa di DPR Aceh dan halaman Kantor Gubernur setempat, Selasa (3/9/2019).

Massa aksi lengkap dengan atribut dan spanduk. Driver GoJek mengawali aksi di Simpang Lima kemudian ke kantor DPRA, kemudian melanjutkan longmarch ke Kantoe Gubernur Aceh.

Dalam aksi itu, para Driver GoJEK mengharapkan kepada pihak DPRA dan Pemerintah Aceh untuk meminta pihak PT. GO-JEK Indonesia untuk segera membatalkan kebijakan penyesuaian poin dan insentif terbaru di Aceh.

Driver GoJEK menilai, kebijakan baru yang ditetapkan perusahaan tersebut, dinilai sudah tidak menguntungkan bagi pengemudi ojol di Provinsi itu.

Massa juga menuntut perusahaan untuk mengembalikan sistem poin dan insentif seperti semula (20 poin = Rp. 80.000,-).

Apabila sistem poin dan insentif harus diubah, maka pihak driver setuju dengan kenaikan poin namun dengan syarat bonus juga naik (25 poin = Rp. 100.000,-).

Tak lama kemudian, anggota DPRA Fraksi Partai Aceh Dahlan Jamaluddin menemui masa yang melakukan aksi unjuk kantor DPR Aceh.

Ia menerima semua aspirasi driver GoJEK, dan pihaknya juga akan segera memanggil Disnaker Aceh untuk koordinasi terkait aspirasi para driver online ini.()

Komentar

Loading...