Kobar GB : Pendidikan Abdya Harus Lebih Baik

Ketua Kobar GB Abdya, Rusli

Blangpidie, Aceh Bisnis - Kobar GB Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sangat berharap momentum Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) tahun ini bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki mutu pendidikan agar lebih baik lagi.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua Kobar GB Kabupaten Abdya Rusli kepada AcehBisnis Selasa (3/9/2019). "Alhamdulillah dengan usia Hardikda Aceh yang matang ini. Pendidikan Aceh pada umumnya dan Abdya pada khususnya harus lebih baik dan mutu pendidikan harus ditingkatkan,"ucap Rusli.

Menurutnya, Kobar GB juga meminta kepada pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya untuk memperkuat tekad agar dapat melahirkan generasi muda Aceh yang cakap, religius, kreatif, inovatif, inventif, pekerja keras, berdaya saing tinggi, dengan demikian mutu pendidikan bisa ditingkatkan .

Disisi lain, Ketua Kobar GB juga mengkritisi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya terutama di segi pembangunan khususnya untuk daerah perdalaman harus diprioritaskan. "Harapan kami terhadap Dinas Pendidikan berlaku adil. Baik di segi penempatan guru maupun di segi pembangunan sekolah yang ada di daerah perdalaman. Selama ini masih ada ditemukan sekolah yang minim perhatian dari dinas terkait,"sebut Ketua Kobar GB.

Rusli juga menyebutkan, Dinas Pendidikan Abdya harus membenahi semua fasilitas di sekolah, dengan demikian sekolah lebih maju dan bermartabat termasuk beberapa sekolah di wilayah Kecamatan Lembah Sabil dan Babahrot yang perlu penanganan lebih lanjut.

"Harapan dari Kobar GB Abdya dalam rangka menyambut Hardikda adalah agar fasilitas pendidikan yang ada dibenahi lagi lebih layak, jangan sampai ada cemburu sosial dengan sekolah yang lainnya,"demikian Ketua Kobar GB Abdya.()

Komentar

Loading...