IAPI Akan Gelar Pelatihan Bimtek SMK2 untuk Pekerja Kontruksi di Aceh

Ketua IAPI Aceh, Abdul Haris

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI) Provinsi Aceh akan mengelar Pelatihan Bimtek Sistem Manajemen Keselamatan Kontruksi (SMK2) untuk para pekerja di bidang jasa konstruksi di Provinsi itu.

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 23-25 September 2019 di Balai Jasa Kontruksi Wilayah I Banda Aceh, atas kerjasama antara Balai Jakon dengan DPD IAPI Aceh.

Ketua IAPI Aceh, Abdul Haris menyatakan, kegiatan ini digelar untuk memberikan pembekalan dan bimbingan kepada para pekerja di bidang kontruksi di Aceh.

Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga bertujuan untuk menghindari terjadinya resiko kecelakaan kerja dalam pelaksanaan pekerjaan konstruksi.

“Kita harapkan melalui pelatihan bimtek SMK2 ini mampu membangkitkan dan membekali semua pihak yang berkaitan dengan jasa kontruksi,”ujar Abdul Haris di Banda Aceh, Senin (02/9/2019).

Ia juga menjelaskan, pekerjaan bidang konstruksi merupakan pekerjaan yang kompleksitasnya begitu banyak melibatkan unsur atau pun pihak lain. “Terutama tenaga kerja, alat dan bahan material dengan kapsitas besar, baik secara pribadi maupun secara kolektif bersama-sama dapat menjadi sumber terjadinya kecelakaan,”ungkap dia.

Menurut dia, kurangnya keterampilan tenaga kerja kontruksi di Aceh akan memepengaruhi kelancaran pekerjaan, serta sangat merugikan semua pihak terkait lainnya.

Dengan akan digelarnya pelatihan bimtek SMK2 ini, Abdul Haris mengharapkan semua pihak, khususnya para pekerja di bidang kontruksi di Provinsi Aceh bisa ikut serta dalam pelatihan tersebut.

Bagi peserta yang ingin mendaftar pelatihan bimtek sistem manajemen keselamatan kontruksi gelombang ke-2 bisa langsung membuka Link :www.harumjaya.co.id/bimtek-k3.

Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI) Provinsi Aceh adalah wadah organisasi profesi bagi ahli pengadaan yang dibentuk pada tanggal 3 Juli 2008 di Semarang. Dan fokus pada peningkatan kompetensi dan profesionalisme para Ahli Pengadaan Barang/Jasa di Provinsi Aceh.

IAPI memiliki visi untuk meningkatkan kemampuan dan pertukaran informasi serta kerjasama antara para anggota untuk memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat dalam bidang pengadaan barang dan jasa.

Komentar

Loading...