Plt Gubernur Harap Jusuf Kalla Terus Dukung Pembangunan Aceh

Foto: Aceh Bisnis

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengharapkan, Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla agar dapat memberikan dukungan penuh dalam pembangunan di Provinsi itu.

“Kita berharap Wapres JK dapat terus memberikan dukungan agar Aceh dapat terus berbenah dan giat melakukan perbaikan di berbagai sektor pembangunan,”kata Nova.

Peryataan itu disampaikannya pada sidang terbuka dalam rangka Milad ke-58 Universitas Syiah Kuala Orasi ilmiah dan Peresmian gedung project 7 in 1 di Darusslam, Banda Aceh, Senin (2/9/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, Menteri ATR, Sofyan Djalil, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan pejabat di jajaran di pemerintah Aceh.

Ia juga menyatakan, bahwa kedatangan Wapres JK ke Aceh menjadi motivasi bagi pemerintah untuk terus meningkatkan pembangunan di berbagai sektor.

Apalagi, kata dia, Jusuf Kalla merupakan pribadi yang punya andil besar mewujudkan perdamaian di Aceh. JK merupakan tokoh yang aktif memperjuangkan perdamaian Aceh.

“Bersama UIN Ar-Raniry, Unsyiah merupakan pemasok utama bagi ketersediaan sumber daya manusia terdidik di Aceh. Karena itu Unsyiah bersama UIN Ar-raniry bisa dikatakan, sebagai etalase bagi wajah SDM Aceh,”jelasnya.

Untuk itu, tambah dia, pemerintah Aceh bersama semua lembaga lain senantiasa kerja keras mendorong Unsyiah mencapai misinya sebagai universitas inonatif, mandiri, dan terkemuka dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, humaniora, olahraga, dan seni.

Nova berharap agar Wapres Jusuf Kalla terus mendukung perkembangan Unsyiah. “Sampai kapanpun Bapak Jusuf Kalla tetap mendapat tempat mulia di hati rakyat Aceh. Karena itu kami berharap Bapak Jusuf Kalla senantiasa memberiperhatian bagi dinamika pembangunan yang berjalan di daerah kami ini,”pinta Nova.

Sementara itu, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla berharap agar mahasiswa dan akademisi terus menciptakan inovasi dan melakukan perubahan secara fundamental. “Apalagi, kemajuan zaman terjadi begitu cepat,”ungkap dia.

“Semua punya kemampuan teknologi, tinggal cara terbaik untuk menghadapi masa depan yang lebih baik. Program fundamental hanya dapat dicapai oleh kita yang mau berubah secara fundamental,”jelasnya.

Mahasiswa dan akademisi, kata dia, harus merespon segala perubahan lewat riset di tengah kemajuan dunia teknologi. Perubahan mendasar dari teknologi haruslah ditanggapi dengan kreativitas tinggi dan inovatif dari mahasiswa.

Ia memberi kiasan bahwa berbagai penemuan dunia yang dilakukan oleh mereka yang notabenenya tak lulus kuliah. “Tidak tamat saja mereka hebat, apalagi kalau tamat. Akan lebih hebat dan itu harapan saya,”papar JK.

Jusuf Kalla yakin di tangan anak mudalah kehidupan bangsa dapat diubah. “Anda punya potensi itu, lakukan dengan baik,”pungkasnya.()

Komentar

Loading...