Loyo di Pramusim, The Reds Kini Malah On Fire

Juergen Klopp tak mengira bisa menyapu bersih empat laga pertama Liga Inggris musim ini (Carl Recine/Reuters)

Burnley - Liverpool menyapu bersih empat laga awal Premier League di bulan Agustus. Juergen Klopp mengaku terkejut karena tak menyangka bisa melakukannya.

Pada laga tandang ke Turf Moor, Sabtu (31/8/2019) dini hari WIB, Liverpool sempat direpotkan oleh tuan rumah Burnley sepanjang 30 menit pertama.

Tapi, gol bunuh diri Chris Wood yang menghalau bola crossing Trent Alexander-Arnold di menit ke-33 memudahkan jalan Liverpool. Empat menit berselang, Sadio Mane menggandakan skor jadi 2-0.

Masuk di babak kedua, Liverpool lebih nyaman menguasai jalannya laga dan akhirnya memastikan kemenangan 3-0 lewat gol Roberto Firmino di menit ke-80.

"Kami tampil brilian, banyak situasi 50:50 karena adanya umpan-umpan panjang. Tapi kami berusaha lebih dulu merebut bola juga. Untuk saat ini kami bermain sangat, sangat baik. Semuanya berjalan sempurna," ujar Klopp seperti dikutip BBC.

Empat laga, empat kemenangan. Liverpool menutup bulan pertama kompetisi dengan memuncaki klasemen Premier League, punya 12 poin dan unggul dua angka dari juara bertahan Manchester City.

Performa ini lantas mengejutkan Klopp mengingat dia tak menyangka Liverpool bisa melakukannya. Terlebih Liverpool tampil buruk di pramusim lalu dengan lebih banyak menelan kekalahan, seperti dari Borussia Dortmund, Sevilla, dan Napoli. Bahkan Liverpool mencatat rekor 13 kemenangan beruntun.

"Saya bilang kepada semuanya ketika datang ke sini bahwa kami ingin membuat sejarah kami sendiri dan itulah yang dilakukan para pemain setiap pekannya. Kami menjalani pramusim dengan kurang oke, sehingga saya tidak mengira bakal seperti ini di empat laga awal," sambungnya.

Komentar

Loading...