UFO Aneh Bikin Heboh, Kabarnya Terlihat di Banyak Negara

UFO Aneh Bikin Heboh, Kabarnya Terlihat di Banyak Negara. (Foto: YouTube/Beamsinvestigations1 via DailyStar)

Jakarta, Aceh Bisnis - Sebuah objek terbang tak teridentifikasi (unidentified flying object/UFO) sedang ramai dibahas, khususnya di kalangan pemerhati UFO. Selain karena bentuknya yang aneh, UFO ini kabarnya juga terlihat di banyak negara.

Kemunculan UFO tersebut kali pertama dibahas, dan menjadi populer, pada bulan Juni setelah seorang YouTubermengunggah video benda tersebut di langit Mojave Dessert, California.

Nah, UFO ini sendiri tidak terlihat sebagaimana penggambaran tipikal UFO. Alih-alih piring terbang, wujudnya terlihat panjang, pipih, dan berbentuk ular atau cacing. Ada pula yang menyamakannya sepeti cerutu atau rokok, bahkan pedang lightsaber ala Star Wars karena wujudnya terkadang disertai pendaran cahaya.

Para pemburu UFO juga membanjiri internet dengan meng-upload video mereka sendiri, seperti benda-benda berwujud aneh atau yang terlihat saat hujan meteor di Wyoming. Salah satunya mengirimkan "benda yang bergeliat" di langit malam kota New York.

Nick Karnaze, mantan tentara Marinir Amerika Serikat yang pernah bertugas di Afghanistan, mengatakan bahwa benda tersebut telah terlihat di penjuru dunia.

Pria yang kini rutin berkeliling ke berbagai tempat untuk mengumpulkan bukti keberadaan UFO ini juga meyakini bahwa kecil kemungkinan benda aneh di langit itu terafiliasi dengan pihak militer, semisal dalam sebuah uji coba pesawat rahasia.

"Ini menarik karena jika kita berasumsi bahwa itu merupakan program rahasia pemerintah, objek macam itu pastinya cuma akan muncul di wilayah tertentu," katanya kepada Daily Star.

"Tapi sekarang kami punya beberapa laporan dari orang-orang dari beraneka ragam negara di belahan bumi, yang sudah melihat penampakan objek serupa."

"Bagi saya, hal ini mengindikasikan sesuatu yang potensial lebih dari sekadar program rahasia karena, sekali lagi, dalam komunitas militer Anda hanya akan menguji program rahasia itu di area tertentu."

Ketika ditanya pendapatnya, Nick mengakui dia hanya dapat mengklasifikasikan benda tersebut sebagai Benda Terbang Tak Dikenal atau Fenomena di Udara Tidak Dikenal.

"Mengesampingkan (soal kemungkinan) itu program militer rahasia, hal itu benar-benar memungkinkan imajinasi seseorang menjadi liar untuk mendalami objek-objek ini," tambahnya.

Komentar

Loading...