Murmer Banget, Harga Resmi Triber Diumumkan Mulai Rp 90 Jutaan

Renault Triber Foto: Rifkianto Nugroho/detik

New Delhi, Aceh Bisnis - Renault Triber menjadi salah satu penantang di kelas Low MPV berkapasitas tujuh penumpang, tapi saat peluncuran belum diumumkan harga resmi. Namun kabarnya di India sendiri banderol Triber sudah diumumkan, mulai dari angka Rp 90 jutaan.

Seperti yang diketahui Renault Triber telah resmi diluncurkan di India pada 19 Juni 2019, dan dibuka untuk pemesanan dari 17 Agustus 2019.

Mengutip rushlane, Sabtu (31/8/2019) harga Renault Triber paling murah varian RXE di India mulai Rs 495 ribu atau berkisar Rp 98,3 jutaan (1 rupee India = Rp 198). RXL dibanderol 549 ribu rupee atau sekitar Rp 109 jutaan, varian RXT seharga 599 ribu rupee sekitar Rp 119 jutaan), dan varian tertinggi RXZ dibandrol seharga 649 ribu rupee atau berkisar Rp 129 jutaan.

Banderolan harga Triber di India yang disebutkan di atas berstatus ex-showroom atau belum on the road.

Di Indonesia sendiri, Triber baru meluncur dalang gelaran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 yang dibawa oleh PT Maxindo Renault Indonesia. Dalam peluncuran tersebut juga belum diumumkan harga resmi.

Sebelumnya, Chief Operating Officer (COO) PT MRI Davy J Tuilan mengatakan beberapa alasan yang membuat Triber masih menyimpan banderol. Ia menyebut di India sendiri selaku basis produksinya belum mengumumkan harga.

"Harga belum diumumkan karena masih negosiasi dengan Renault global," kata Davy di Jakarta.

Lebih lanjut untuk harga yang dibanderol saat di GIIAS, rentang harga yang dibuat bukanlah angka yang keluar secara resmi dari MRI.

"Rentang harga yang dibikin oleh operation. Tapi ya saya lihat rentangnya amanlah. Kan dikasih rentang Rp 10 juta, misalnya Renault RXZ matic, dikasih off the road Rp 145-155 juta. Jadi nanti kalau bakal jadi, termurahnya off the road Rp 145 juta, termahal ya Rp 155 juta," ujar Davy.

Komentar

Loading...