Hati-hati! Jembatan Baroh Langsa Lama Rusak Parah

Kondisi jembatan di Dusun Makmur, Gampong Baroh Langsa Lama, Kecamatan Langsa Lama. (Syahrial/Aceh Bisnis)

Langsa, AcehBisnis - Kondisi jembatan di Dusun Makmur Gampong (desa) Baroh Langsa Lama, Kecamatan Langsa Lama, rusak parah. Sehingga, membuat warga disana merasa khawatir ketika melintasi jembatan tersebut dengan mengenderai sepeda motornya.

Pantauan di lapangan, Jumat (30/8/2019) terlihat kondisi lantai jembatan yang terbuat dari plat besi bagian ujungnya sudah berlobang,bahkan sudah berkarat.Selain itu, bagian tengahnya sudah mulai bergoyang ketika dilintasi sepeda motor maupun sepeda dayung dan sangat berbahaya jika dilintasi kenderaan roda empat.

Keterangan sejumlah warga setempat menyebutkan, kondisi lantai jembatan tersebut sudah mulai rusak selama enam bulan terakhir ini dan belum ada tanda-tanda untuk dilakukan perbaikan oleh pemerintah setempat.

"Kalau tidak salah sudah enam bulan terakhir ini kondisinya semakin rusak parah bagian lantai dan ujung jembatannya berlobang sehingga sangat berbahaya ketika dilintasi oleh pengendera motor,"ungkap Surianti warga Dusun Makmur gampong setempat kepada wartawan.

Surianti berharap agar pemerintah daerah setempat melalui instansi terkait agar segera melakukan perbaikan jembatan tersebut sehingga warga tidak merasa was-was saat melintasinya dan sebelum ada korban jiwa.

Keuchik Baroh Langsa Lama, Antoni, kepada wartawan mengatakan, pihaknya sudah melaporkan kepada instansi terkait kondisi jembatan Dusun Makmur yang rusak dan sudah mendapatkan jawabannya yakni disetujui untuk dilakukan perbaikan.

"Alhamdulillah, laporan kita sudah ditanggapi untuk dilakukan perbaikan, namun kita hanya bisa menunggu kapan realisasinya dari instansi terkait,"ujarnya seraya berharap agar segera dilakukan perbaikan sehingga warga tidak merasa was-was lagi saat melintasi jembatan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) setempat, Said Mahdum, mengakui, sudah mendapatkan laporan atas kerusakan jembatan tersebut dan segera dilakukan perbaikan dalam waktu dekat ini.

"Kita sudah terima laporan dan pihaknya sudah turun ke lapangan untuk meninjau jembatan tersebut dan segera dilakukan perbaikannya dalam kegiatan tanggap darurat,"tukasnya. ()

Komentar

Loading...