Resmi Hadir di Aceh, Tata Motors Fokus Penjualan Kendaraan Niaga

Tata Motors Fokus Penjualan Kendaraan Niaga di Aceh.(Foto:Acehbisnis.com)

Banda Aceh, Aceh Bisnis – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) resmi membuka Dealer 3S (Sales, Service & Spare parts) PT Pratama Transindo di Kota Banda Aceh, Kamis (22/08/2019).

Dealer resmi Tata Motors di Provinsi Aceh ini berdiri di atas lahan 1000 m2 dengan luas ruang pameran 200 m2, dan luas bengkel 400 m2 yang dibekali fasilitas 4 buah stall untuk kendaraan pick up, dan 1 buah stall untuk kendaraan truk.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta mengatakan, Aceh mempunyai potensi besar untuk penjualan kendaraan niaga sektor perkebunan, logistik dan aplikasi general cargo.

“Kami optimis kendaraan truk kami, terutama Tata LPT 913, Tata LPT 1116, dan Tata Ultra 1014 yang merupakan andalan Tata Motors di perkebunan, logistik, dan aplikasi general cargo akan mendapat respon yang baik di Provinsi itu,”kata Biswadev Sengupta di Banda Aceh.

Selain itu, sebut dia, kehadiran Tata Motors juga bagian untuk mendukung pembangunan dan mengoptimalkan berbagai potensi seiring tersedianya kendaraan niaga yang memiliki biaya operasional lebih murah dibanding kompetitor lainnya.

Kehadiran Tata Motors di Aceh, jelas dia, ada beberapa varian unggulan yang ditawarkan kepada pengusaha dan pelaku bisnis di Tanah Rencong masing-masing Tata LPT 913, Tata LPT 1116, dan Tata Ultra 1014.

“Varian tersebut merupakan andalan kami untuk mendukung sektor perkebunan, logistik, dan aplikasi general cargo. Kami sangat optimis Tata Motors akan berkembang di Aceh,”terang Biswadev Sengupta kepada wartawan.

Menurut dia, TMDI sudah beroperasi selama 6 tahun di Indonesia dan hampir 6000 unit termasuk pick up dan truk telah digunakan di Indonesia dan memberikan nilai tambah dalam komunitas bisnis Indonesia.

Untuk itu, tambah Biswadev, pihaknya siap memberikan pelayanan prima kepada konsumen yang ada di Aceh dan siap menyambangi langsung konsumen Tata Motors jika mengalami masalah di lapangan.

Foto: Acehbisnis.com

Sementara itu, Direktur Utama PT Pratama Transindo, Eddy Tjoa mengatakan, keinginan berinvestasi di Aceh tersebut karena Provinsi ini memiliki potensi besar untuk pasar Tata Motors. “Aceh memiliki pangsa pasar besar sehingga kami memilih Aceh menjadi outlet ke enam,”jelasnya.

Selain itu, tambah dia, pihaknya sebagai mitra menargetkan dapat memberikan kontribusi sesuai rencana bisnis tahunan TMDI. “Mengingat, merek dan produk Tata Motors sudah diterima dengan baik di beberapa wilayah Sumatera,”papar dia.

Selain di Aceh, sebut Eddy, di tahun fiskal 2019-2020 ini, TMDI juga akan meresmikan mitra dealer resmi 3S-nya di banyak tempat. Termasuk di Balikpapan, Pontianak dan Makassar.()

Komentar

Loading...