Libur Lebaran, Warga Abdya Berwisata ke Pantai Ujong Manggeng 

Pantai Ujong Manggeng Kabupaten Abdya. Foto AcehBisnis / Yusnizar

Blangpidie, AcehBisnis - Liburan memang banyak dinantikan oleh masyarakat Indonesia pada umumnya dan Provinsi Aceh pada khususnya tak terkecuali harga di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Mereka memanfaatkan liburan Lebaran Idul Adha (Haji) tahun ini dengan berwisata ke Pantai Ujong Manggeng Kecamatan Manggeng.

Warga memilih Pantai Ujong Manggeng karena alamnya yang sangat indah dan menawan. Ditambah lagi dengan panorama alam seperti pohon cemara yang sangat indah sehingga siapapun yang kesana pasti akan betah.

"Ya, Alhamdulillah kami sekeluarga langsung memanfaatkan liburan Idul Adha dengan menghabiskan waktu di lokasi wisata pada lebaran kedua. Ya Pantai Ujong Manggeng yang terkenal indah itu tempatnya,"ucap seorang warga Kecamatan Lembah Sabil, Nurul kepada AcehBisnis Selasa (13/8/2019) di pantai dimaksud.

Menurutnya, dengan waktu liburan yang sangat singkat dan hanya beberapa hari saja sehingga kesempatan ini harus dimanfaatkan bersama keluarga. Pasalnya, Hari Rabu sudah masuk kerja kembali. Artinya momen bersama keluarga hanya beberapa hari saja.

"Tapi Alhamdulillah walaupun sebentar liburan tetapi kami sangat menikmati Lebaran Idul Adha ini. Termasuk sempat berwisata ke Ujong Manggeng,"sebut tenaga kontrak Abdya itu.

Ditanya kenapa harus berekreasi ke Pantai Ujong Manggeng. Nurul mengaku karena pantai dimaksud sangat indah dan bebas dari sampah-sampah yang berserakan di mana-mana. "Kita akui kalau sampah ada di mana-mana. Tapi kalau di Ujong Manggeng masih bisa dikatakan kurang sehingga banyak warga memilih ke pantai ini,"kataya.

Selain itu, Ujong Manggeng pantainya sangat indah dan masih sangat asri jika dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Abdya. Air dan Pasir sangat bersih dan indah sehingga banyak warga yang memanfaatkan waktu mandi bersama warga.

Selain itu, kalau berbicara masalah kuliner, di lokasi wisata ini semua tersedia.

Kenapa, karena banyak pedagang yang menjual beraneka ragam makanan ringan termasuk berbagai jus dan kelapa muda.()

Komentar

Loading...