GM PLN UIW Aceh Lepas Peserta SMN 2019

Foto:Istimewa

Banda Aceh, AcehBisnis - General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh, Jefri Rosiadi melepas keberangkatan peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 asal provinsi setempat yang akan bertolak ke Banten pada Rabu (14/8).

“Peserta yang berangkat ke Banten ini merupakan siswa Sekolah Menegah Atas yang telah melewati seleksi yang dilakukan secara ketat, masing-masing kabupaten hanya diwakili oleh satu peserta,” kata Jefri Rosiadi di aula Teuku Umar, Kantor PT PLN (Persero) UIW Aceh, Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela melepas sebanyak 26 peserta tiga diantaranya disabilitas yang ditandai dengan pemakaian atribut peserta SMN 2019 asal Aceh secara simbolis dan turut disaksikan oleh pejabat di lingkungan PT PLN Aceh, Adhi Karya dan Kepala Perum LKBN Antara Biro Aceh, Azhari.

Ia menjelaskan program SMN tersebut merupakan sebuah kegiatan yang didesain untuk membekali generasi muda dalam meningkatkan pemahaman terhadap wawasan nusantara sehingga mereka lebih maju di masa mendatang.

“Mereka adalah duta-duta Aceh yang berasal dari 23 kabupaten/kota yang nantinya akan ikut mempromosikan Aceh dan memperkenalkan budaya saat berada di sana,” katanya.

Ia berpesan kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menambah pengetahuan dan memahami budaya masyarakat setempat sehingga akan menambah wawasan nusantara.

Jefri menjelaskan pendidikan bukan hanya tugas Dinas Pendidikan semata, tapi merupakan tanggungjawab semua pihak dan PT PLN Wilayah Aceh khususnya juga ikut berperan dalam meningkatkan mutu pendidikan salah satunya melalui pelaksanaan SMN tahun 2019.

SMN 2019 merupakan program yang diselenggarakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Hadir untuk Negeri (BHUN). Kementerian BUMN menunjuk PT PLN (Persero) cq. PLN UIW Aceh sebagai PIC kegiatan BHUN 2019 didampingi PT PTPN1 dan PT Adhi Karya.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin yang diwakili PPTK Lomba Kreativitas dan Minat bakat siswa SMA Disdik Aceh, Syukri berharap seluruh peserta dapat mengikuti seluruh rangkain program yang akan berlangsung di Banten.

“Kami berharap peserta SMN asal Aceh dapat menjaga nama baik daerah dan promosikan Aceh di sana, sampaikan ke masyarakat di sana bahwa daerah kita aman dan nyaman untuk dikunjungi,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan PT PLN (Persero) UIW Aceh diantaranya, Senior Manager Distribusi, Didik Wicaksono, SRM, SDM dan Umum, Yoserianto, Manajer Komunikasi PT PLN Wilayah Aceh, T Bahrul Halid, Asisten Manajer CSR dan PKBL PT PLN Wilayah Aceh, Rahmad Ardiansyah dan pejabat di lingkungan PT PLN Wilayah Aceh.()

Komentar

Loading...