Awal Mula Ribut yang Picu Penembakan Sepasang Kekasih di Duren Sawit

Foto: Ilustrasi oleh Basith Subastian/detik.com

Jakarta - Eki Yunianto (27) menembak mantannya, Widya Lestari (23) dan kekasih baru si wanita, M Ramli Abdul Muis (23) karena cemburu. Sebelum menembak sepasang kekasih itu, Eki sengaja memancing keributan.

Peristiwa tersebut terjadi di RT 001/11 Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (11/8/2019) pukul 16.00 WIB. Kapolres Jakarta Timur Kombes Adi Wibowo menyebut Eki Yunianto sempat menjemput korban atas nama Widya Lestari dari tempat kerja ke TKP penembakan.

"Awal mulanya pelaku adalah mantan kekasih korban (Widya Lestari) tetapi sudah putus, namun pelaku masih ada rasa cemburu dengan korban. Atas dasar cemburu tersebut, akhirnya pelaku memutuskan untuk menjemput korban di tempat kerjanya (Mall Pondok Gede) dan diajak ke TKP," kata Kombes Adi kepada wartawan.

Setelah sampai di TKP, Eki menghubungi Ramli dengan menggunakan HP milik Widya. Eki sengaja menantang Ramli.

"Dengan maksud untuk membuat perhitungan (menantang)," katanya.

Ramli lalu tiba di TKP. Ramli bertanya kepada Eki mengapa sampai membawa kekasihnya. Ramli sempat mengajak Eki duduk.

"Namun pelaku tidak terima dan langsung emosi memukul kepala korban Ramli, bersamaan dengan itu senjata yang digunakan untuk memukul korban Ramli mengeluarkan peluru dan mengenai perut dari korban Widya dan pelaku langsung mengisi peluru kembali," jelas Kombes Adi.

Ramli sempat berupaya merebut senjata senapan angin itu dari Eki. Namun, Eki menembakkan peluru ke arah kaki Ramli.

"Bersamaan dengan itu korban Ramli merebut senjata yang dipegang oleh pelaku langsung menembakkan senjatanya ke arah kaki korban dan senjata akhirnya berhasil direbut dan dibuang namun pelaku mengambil batu dan memukulkan ke arah korban Ramli mengenai bagian jidat korban," jelasnya.

Komentar

Loading...