Percepat Pasokan Pertamax Turbo di Aceh, Pertamina Tambah Suplai Poin di TBBM Lhoksemawe

Pertamina Tambah Suplai Poin di TBBM Lhoksemawe.Foto: Istimewa

Banda Aceh, Aceh Bisnis – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I menambah fasilitas suplai poin di Terminal BBM (TBBM) Lhokseumawe, untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk para konsumen.

Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR I, Roby Hervindo mengatakan, penambahan fasilitas suplai poin ini mempercepat pasokan Pertamax Turbo di Aceh yang sebelumnya disalurkan dari TBBM Sei Siak.

“Melalui suplai poin TBBM Lhokseumawe, distribusi Pertamax Turbo yang menggunakan Mobil Tanki juga lebih efisien, sehingga pasokan Pertamax Turbo di SPBU semakin kuat,”ungkap dia.

Ia juga menjelaskan, jarak yang ditempuh dari TBBM Sei Siak menuju Aceh kurang lebih 800 km, atau membutuhkan waktu lebih dari 24 jam. “Kini, jarak tempuh dari TBBM Lhokseumawe untuk mengantarkan Pertamax Turbo hanya 138 km dari dengan waktu tempuh kurang lebih 3 jam,”jelasnya.

“Fasilitas suplai poin kini ditambah untuk menyuplai Pertamax Turbo ke 14 SPBU yang ada di Provinsi itu. Kedepannya, TBBM Lhokseumawe juga akan menyuplai Pertamax Turbo untuk sebagian wilayah Sumut,”papar Roby, Rabu (31/7/2019).

Lebih lanjut, Roby menambahkan, masyarakat Aceh sudah memiliki kesadaran menggunakan BBM berkualitas. Konsumsi Pertamax Turbo pada bulan Juli 2019 sebanyak 144 ribu liter, meningkat 50 persen bila dibandingkan konsumsi Pertamax Turbo periode sama tahun 2018 yaitu sebanyak 96 ribu liter.

Saat ini, kata Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR I, Pertamax Turbo dibanderol dengan harga Rp 11.200 per liter dan telah tersedia di 14 SPBU di Provinsi Aceh.

“SPBU tersebut tersebar di beberapa wilayah Provinsi Aceh yaitu Kabupaten Aceh Tamiang, Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Bireuen, Kota Langsa, Kota Lhokseumawe, Kodya Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar, serta Kabupaten Pidie Jaya,”pungkas Roby.()

Komentar

Loading...