Sembilan Wanita Terduga PSK Diamankan WH dari Hotel di Banda Aceh

Banda Aceh, AcehBisnis - Sebanyak sembilan wanita yang diduga Pekerja Seks Komersial (PSK) diamankan Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) di sebuah hotel di Kawasan Lampineung, Banda Aceh.

Kesembilan Wanita yang diduga sebagai PSK tersebut digrebek dalam satu kamar pada Minggu dini hari (28/7) sekitar pukul 02:45 WIB.

Kasi Ops Syariat Islam Satpol PP dan WH Aceh, Marzuki mengatakan penangkapan itu berkat laporan dari masyarakat tentang adanya aktivitas yang mencurigakan di kamar hotel.

"Penangkapan itu dilakukan saat tim gabungan Satpol PP dan WH Aceh dibantu TNI dan Polri melakukan razia ke sejumlah hotel di Banda Aceh" ujarnya.

Ia menjelaskan pada saat itu petugas menyusur ke lokasi dan ditemukan sembilan wanita berada dalam satu kamar hotel di kawasan Lampineung yang diduga PSK, kemudian mereka digiring ke kantor Satpol PP dan WH Aceh untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Pada saat digrebek mereka baru selesai merayakan pesta ulang tahun. Tapi dari gelegat dan cara komunikasi mereka, sembilan wanita ini sudah professional dan sudah punya jaringan," sebut Marzuki.

“Kita menduga mereka sudah profesional, itu terlihat aat kita memeriksa HP mereka ada hal yang agak aneh aneh, didalam hp sering ada ajakan nginap di hotel,” terangnya.

"Saat ini, kesembilan wanita tersebut masih kita tahan di kantor,” pungkasnya.

Menurut pemeriksaan awal, kata Marzuki mereka semua merupakan warga Aceh dan masih dilakukan penyidikan. Jika tidak terbukti sebagai PSK mereka akan dikembalikan ke orangtuanya.

Komentar

Loading...