Hilang 4 Hari, Kakek 73 Tahun dan Anjingnya Ditemukan di Gurun Oregon

Tomas Quinones menemukan kakek 73 tahun tak sadarkan diri di gurun Oregon (Foto: Blog Tomas Quinones)

Oregon - Gregory Randolph (73) ditemukan seorang pesepeda gunung setelah hilang selama empat hari. Randolph ditemukan bersama anjingnya di gurun terpencil Oregon, Amerika Serikat.

Dilansir ABC News, Minggu (28/7/2019), Randolph ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri, terbakar sinar matahari, dan mengalami dehidrasi parah. Adalah Tomas Quinones, pesepeda gunung yang menemukannya saat melakukan perjalanan selama tujuh hari melalui rute Big Country Oregon.

Di hari keenam perjalanannya itu Quinones awalnya menduga ada seekor sapi tergeletak di tengah jalan. Saat semakin dekat, dia menyadari sosok tersebut adalah seorang pria.

Quinones sudah dua hari tak mendapatkan sinyal di ponselnya. Lalu dia meminta bantuan menggunakan fitur GPS 'SOS' satelitnya, yang disediakan untuk keadaan darurat seperti ini. Sambil menunggu pihak berwenang, dia membuat tenda untuk berteduh dan berbagi air dengan Randolph, yang nyaris tidak responsif.

Singkat cerita, ambulans datang dan membawa Randolph ke rumah sakit setempat. Sementara Quinones yang kehabisan air mengemasi peralatannya dan menunggu kedatangan polisi bersama anjing Randolph. Tak lama kemudian, seorang wakil tiba dan mengambil laporan. Dia kemudian mengambil anjing itu dan meninggalkan satu liter air bersih untuk membantu Quinones menyelesaikan perjalanan harinya.

Jeep Rudolph ditemukan terperosok di sebuah ngarai (Foto: Facebook Oregon State Police)

Polisi Negara Bagian Oregon mengatakan mereka menggunakan pesawat terbang untuk membantu para deputi sheriff Lake County menemukan kendaraan Randolph dan anjing yang hilang. Petugas lalu membawa anjing itu ke rumah sakit hewan setempat.

Deputi Sheriff Lake County Buck Maganzini mengatakan bahwa Randolph dan anjing-anjingnya dipersatukan kembali dan pulih di rumah.

Quinones mendokumentasikan perjalanan tujuh hari dan pertemuan penyelamatan nyawanya di blog-nya.

Komentar

Loading...