WhatsApp Bisa Sembunyikan Pesan & Dark Mode, Ini Caranya

Foto: Infografis/ 13 Calon Fitur Baru WhatApp/Aristya Rahadian Krisabella

Jakarta, Aceh Bisnis - Layanan pesan singkat WhatsApp merilis beberapa fitur baru yang diharapkan bisa menambah rasa nyaman kepada penggunanya. Selain menambah fitur privasi, WhatsApp juga membuat fitur tema gelap (dark mode).

Fitur yang baru diperkenalkan salah satunya adalah menyembunyikan pesan percakapan tanpa perlu menghapus, untuk menghindari pesan dibaca orang lain. WhatsApp menyediakan fitur-fitur ini karena banyak merasa kesal karena teman atau kerabat sering mengintip isi pesan atau membajak WhatsApp Anda?

Tips pertama adalah 'menyembunyikan' pesan percakapan di WhatsApp untuk menghindari pesan Anda dibaca teman. Caranya? Anda hanya perlu menyembunyikan pesan ke dalam arsip atau archive.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk menyembunyikan pesan tertentu dari jangkauan orang. Namun, chat ini akan muncul kembali secara otomatis ketika ada pesan yang masuk.

Berikut cara yang bisa dilakukan untuk dapat menyembunyikan pesan menjadi arsip untuk Android dan iOS.

Tab dan tahan chat yang ingin disembunyikan. Kemudian di bagian atas akan muncul ikon tanda panah ke bawah. Itu adalah archive. Tekan ikon tersebut dan chat Anda akan masuk archive. Selesai.

Namun, jika ingin melihat pesan itu kembali, yang harus dilakukan adalah menuju ke sisi paling bawah pesan masuk atau chat. Di sana akan muncul kata 'Archived' dan berapa jumlah chat yang sudah diarsipkan.

Ketuk 'archived' tersebut dan Anda akan melihat semua chat yang diarsipkan. Tap dan tahan chat yang ingin dimunculkan kembali. Nanti akan muncul ikon tanda panah ke atas. Tekan ikon tersebut maka chat terpilih akan muncul kembali.

Foto: Infografis/ 13 Calon Fitur Baru WhatApp/Aristya Rahadian Krisabella

Komentar

Loading...