Alasan Deddy Corbuzier Mualaf Saat Bersama Sabrina

Foto: Noel/detikHOT

Jakarta, Aceh Bisnis - Seakan tak pernah puas dengan jawaban Deddy Corbuzier, pertanyaan mengenai alasan dirinya mualaf terus disampaikan. Ini alasan Deddy saat Hotman Paris bertanya kepadanya.

"Pertanyaannya apa faktor utama kau pindah agama karena dulu waktu istri sebelumnya apa kau lebih cinta yang sekarang?" ujar Hotman dalam video, saat dilihat detikHOT.

Deddy pun memberikan jawaban. Menurutnya, ia cinta Sabrina dan dulu juga perasaannya sama dengan mantan istrinya, Kalina Oktarani.

"Ini pertanyaan yang bagus. Kalau bicara tentang cinta, saya mencintai dua-duanya pada saat yang berbeda. Cinta pada waktunya betul," tuturnya.

Deddy Corbuzier mengatakan lagi, dirinya mualaf baru-baru ini lantaran dulu dirinya belum mendalami soal Islam. Setelah bercerai dari Kalina, ia mulai mendalami itu selama bertahun-tahun hingga mantap memilih keyakinan baru.

"Oke kalau saya bicara tentang hidayahnya saya belum dapat kayaknya ngomong gitu ya. Cuman memang pada saat itu saya memang belum mendalami banget. Saya mendalami sekitar 7-8 tahun which is itu pada saat saya memang sudah cerai. Tapi dulu pada saat saya nikah pun, saya dekat sama Aa Gym. Jadi kalau Aa Gym lagi ada dakwah atau sebagainya saya datang ke sana," katanya.

Lebih lanjut, ayah Azka Corbuzier itu memberikan dua faktor utama yang membuatnya saat ini mengubah keyakinannya. Hal itu dikarenakan faktor lingkungan dan soal pilihan hidupnya.

"Saya bisa jawabnya sederhana, pertama lingkungan saya 90 persen agamanya muslim. Dan lingkungan yang ada di saya itu muslim-muslim yang luar biasa, yang baik, yang jelek adalah oknum. Yang kedua, agama saya sebelumnya mungkin juga teman-teman juga sama, agama saya sebelumnya adalah agama yang diwariskan, bukan agama pilihan saya. Nah pada saat ini saya memilih bukan diwariskan," ucapnya.

Selain itu, Deddy juga menjawab soal pertanyaan mengenai respons ibundanya saat tahu dirinya memilih pindah keyakinan. Menurutnya, orang tuanya tak mempermasalahkan hal tersebut.

"Kalau ibu saya tidak terlalu masalah. Yang masalah mungkin keluarga besar. Jadi kayak tantenya saya, ibu saya punya tante, punya adik, punya kakak, punya saudara yang mana gue kenal juga nggak gitu ya, itu mungkin buat mereka jadi masalah," ujarnya dalam video.

Saat memutuskan mualaf, Deddy Corbuzier tak bicara ke keluarga besarnya. Ia pun tahu hal itu bakal jadi masalah.

"Tapi karena saya tidak tanya ke mereka dan mereka juga nggak berani ngomong ke saya, jadi akhirnya saya juga tidak dengar. Tapi saya tahu kalau itu akan jadi sebuah masalah. Yang jadi masalah adalah mungkin ada oknum-oknum tokoh agama yang membuat itu jadi masalah," tuturnya.

Komentar

Loading...