Bikin Kaget, Ada Hiu Sambar Ikan Hasil Pancingan

Hiu Megalodon. (nexter.org)

Boston - Seekor hiu putih besar melompat menyambar ikan hasil pancingan. Sontak hal itu bikin kaget para pemancingnya.

Melansir CNN, Jumat (26/7/2019), kejadian ini direkam oleh wisatawan di sebuah kapal. Para pemancing sedang berlayar di lepas Pantai Cape Cod, Massachusetts, Amerika Serikat.

Setidaknya, karena kejadian tersebut bikin perjalanan memancing jadi tak membosankan. Keluarga yang menyewa kapal itu pun merekam kejadian seekor hiu putih besar melompat keluar dari air dan mencuri seekor ikannya.

Sebelum kejadian, si bocah lelaki bilang mendapatkan ikan berukuran besar. Jadi, si bapak Doug Nelson mengambil telepon untuk merekamnya.

Ia merekam ketika hiu putih besar muncul di belakang ikan yang ditangkap anaknya itu, melompat ke udara dan menyambarnya. Atlantic White Shark Conservancy mengkonfirmasi kepada CNN tentang kebenaran hal tersebut.

Hiu putih memang mendiami Pantai Cape Cod setiap musim panas. Tapi di musim panas ini, jumlah mereka bertambah banyak dan sangat mungkin berdekatan dengan manusia.

Di minggu terakhir bulan Juni, para peneliti melihat 12 hiu putih di dekat teluk. Beberapa minggu kemudian, Pantai Cape Cod yang populer terpaksa ditutup setelah beberapa hiu tertangkap kamera berenang di dekat pantai.

https://twitter.com/A_WhiteShark/status/1152686786608603138?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1152686786608603138&ref_url=https%3A%2F%2Ftravel.detik.com%2Ftravel-news%2Fd-4641241%2Fbikin-kaget-ada-hiu-sambar-ikan-hasil-pancingan

Hiu putih di Massachusetts adalah hewan yang dilindungi hukum federal dan negara, masing-masing sejak tahun 1997 dan 2005. Karena anjing laut, salah satu makanan favorit hiu putih, mengalami peningkatan populasi, maka hiu di daerah itu pun berkembang biak.

Kehadiran hiu putih menimbulkan keprihatinan bagi sebagian wisatawan. Seorang pria meninggal setelah mengalami serangan hiu di Pantai Cape Cod pada September 2018. Itu serangan fatal pertama di Massachusetts dalam lebih dari 80 tahun.

Menurut data, hiu jarang menyerang manusia, dan bila ada, hanya sedikit yang mengakibatkan kematian. Hiu putih telah disalahkan atas 80 serangan fatal yang tidak dilakukannya.

Kebanyakan serangan hiu terhadap manusia terjadi ketika hewan itu bingung, menurut Encyclopedia Britannica. Mulutnya menentukan benda asing apakah layak dimakan atau tidak. Hiu juga bisa menjadi agresif ketika mempertahankan wilayahnya dari para pengganggu.

Komentar

Loading...