Menuju Rumah Sakit Berkualitas, RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli Tambah Peralatan Medis Modern

RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli tambah peralatan medis.(Foto: Rajudin)

Pidie, Aceh Bisnis - Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Pidie, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tgk Chik Ditiro (TCD), Sigli menambah peralatan dan fasilitas medis yang lebih modern.

Sekarang RSUD TCD Sigli memiliki peralatan Endourologi dengan sisten laser, lampu operasi, mesin anasthesi, meja operasi, Laparascopy dan sejumlah peralatan lainnya. Selain itu RSUD TCD Sigli juga menambah empat kamar operasi.

Selain itu, Rumah Sakit kebanggaan Pemerintah Kabupaten Pidie juga menambah sejumlah dokter Sub spesialis. Hal ini dilakukan dalam upaya peningkatan pelayana kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten tersebut.

”Penambahan fasilitas dan peralatan medis ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Pidie, dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,”kata Bupati Pidie, Roni Ahmad (Abusyik) di Pidie disela-sela peresmian sejumlah fasilitas dan peralatan medis baru di RSUD TCD Sigli, Kamis (25/7/2019).

Peresmian itu ditandai dengan peusijuek (tepung tawar) yang dilakukan oleh Tgk Anifuddin. Turut hadir dalam kegiatan itu, Asisten III Setdakab Pidie Mutiin, Direktur RSUD TCD Sigli, drg Mohd Riza Faisal serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

Dalam rangka menuju RSUD TCD  yang berkualitas, kata dia, Pemkab Pidie terus berupaya melengkapi peralatan rumah sakit tipe B, tersebut dengan berbagai fasilitas dan peralatan terbaru yang modern.

Sementara itu, Direktur RSUD TCD, Sigli drg Mohd Riza Faisal menjelaskan, penambahan peralatan dan fasilitas medis modern di RSUD ini untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pasien yang berobat ke rumah sakit tersebut.

“Kita akan terus meningkatkan pelayanan dan kualitas RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli dalam melayani pasien yang berobat ke rumah sakit ini,”ungkap Direktur RSUD TCD, Sigli di Pidie.

Selain melakukan pengembangan kamar operasi dan instalasi sterilisasi serta penambahan peralatan medis modern, kata dia, pihaknya juga menambah tiga dokter Sub spesialis.

“Ketiga dokter Sub spesialis yakni dr M.Yusuf, SpB.KBD (dokter spesialis bedah digestif), dr Fahrol Junaidi, SpB (K)V (dokter spesialis bedah Vaskuler) dan dr. Ayu Susanti. SpKFR (dokter spesialis rehab medik).()

Komentar

Loading...