PB HMI Lantik Pengurus HMI Cabang Langsa

Langsa, Aceh Bisnis - Setelah sempat tertunda, akhirnya Ketua Umum Pengurus Besar HMI Pusat, Saddam Al-Jihad melantik pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Langsa dibawah ketua umum terpilih Baidatul Khoi periode 2019-2020, di aula Cakra Donya Kota Langsa, Selasa (23/7/2019) malam.

Pelantikan tersebut juga ikut disaksikan oleh Majelis Daerah Korps Alumni HMI (KAHMI) Langsa, Pemerintah Kota Langsa, perwakilan Kodim 0104/Aceh Timur dan perwakilan Polres Langsa.

Dalam arahannya, Ketua Umum PB HMI Saddam Al Jihad menegaskan, bahwa kader HMI sebagai insan akademis harus berkiprah secara keilmuan. Baik dilingkungan perguruan tinggi, maupun dilingkungan social kemasyarakatan sebagai intelektual.

“Kader HMI harus mampu mengkaryakan dirinya sebagai insane akademis lewat tulisan karya ilmiah, penelitian dan buku. Apalagi saat ini kita telah memasuki era revolusi industry 4.0 yang serba teknologi, kader harus menyikapi kondisi tersebut sesuai identitas akademis ke-HMI-an,” sebut Saddam.

Sementara itu Ketua MD KAHMI Langsa, M. Khairurradhi Ibrahim dalam sambutannya mengatakan, bahwa kemajuan teknologi informasi die rah revolusi industry 4.0 ini harus disikapi dengan bijak oleh seluruh kader HMI.

“Sarana teknologi saat ini membuat kita mudah untuk mendapatkan berbagai informasi, karenanya kader HMI harus mampu menyikapi perkembangan informasi dengan baik agar tidak terjebak dalam informasi bohong atau hoax. Teliti dan konfirmasi setiap informasi yang diterima sebelum disebarkan, agar kita tidak menjadi penyebar berita bohong dari oknum tidak bertanggungjawab,” tegas Khairurradhi.

Menurutnya, saat ini ada upaya pihak-pihak luar yang ingin menghancurkan organisasi HMI sebagaimana dilakukan oleh komunis dimasa lalu. Upaya itu dilakukan dengan memanfaatkan kader HMI yang lemah secara akademis, keislaman dan keindonesiaan melalui penyebaran informasi bohong.

“Sejarah telah mencatat, bahwa komunis yang diprakarsai oleh PKI sangat anti terhadap HMI dan telah berupaya menghancurkan HMI di Indonesia. Jadi bila hari ini masih ada orang-orang yang ingin menghancurkan atau merusak HMI, siapapun dia, maka bisa kita pastikan mereka adalah komunis dan itu musuh bersama HMI dan Negara ini,” demikian imbuh Khairurradhi.

Ditempat yang sama, Sekda Kota Langsa Syahrul Thaib, SH, M. AP mengatakan, Pemerintah Kota Langsa sangat mengapresiasi keberadaan organisasi HMI khususnya HMI Kota Langsa, karena dalam perjalanannya, HMI telah menghimpun mahasiswa-mahasiswi muslim seluruh Indonesia lintas sektoral, suku, ras dan golongan untuk berbuat yang terbaik bagi agama, bangsa dan negara ini.

Pihaknya berharap pengurus HMI Kota Langsa yang baru saja dilantik agar dapat terus berperan sebagai wadah dan mitra bagi mahasiswa-i Muslim Indonesia Khususnya di Kota Langsa yang ingin menegakkan keadilan dan kebenaran dalam wadah negara hukum Indonesia melalui tahapan pembangunan nasional yang sehat dan bertanggung jawab.

“HMI Kota Langsa terus Solid dan Bersatu Padu tanpa adanya Dualisme kepemimpinan maupun ada pihak-pihak yang tidak siap menerima kepengurusan sekarang, hanya karena timnya dan pendukung kalah dalam berkompetisi,”tukasnya.

Lanjutnya, harapan ini tidak lain dan tidak bukan adalah agar HMI Kota Langsa dapat mengambil peran yang baik sebagai mitra bagi Pemerintah dan Masyarakat dalam upaya-upaya pembenahan menuju Pemerintahan yang ADIL dan MERATA serta pembangunan masyarakat sipil, demokratisasi dan pembangunan kesatuan/ persaudaraan ummat dan bangsa di Negeri ini serta dukungan penuh dalam proses pemberlakuan Syariat Islam Khususnya di Kota Langsa.()

Komentar

Loading...