Kepala BNNP Aceh Ajak Siswa Berprestasi Jadi Pelopor Pencegahan Narkoba

Kepala BNNP Aceh Ajak Siswa Berprestasi Jadi Pelopor Pencegahan Narkoba.

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Kejahatan narkoba merupakan ancaman bagi generasi penerus bangsa, serta ancaman bagi kemajuan dan keutuhan bangsa. Presiden Republik Indonesia pun sudah menegaskan bahwa Indonesia dalam situasi darurat narkoba.

Hal ini disampaikan Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Faisal Abdul Naser yang didampingi oleh General Manager PLN Unit Induk Wilayah Aceh diwakili oleh Manager Senior Teknik, Didik Wijaksono dan Manager Senior SDM dan Umum, Yose Riyanto saat memberi materi dalam kegiatan Siswa Mengenal Nusantara yang merupakan Program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Peserta pada kegiatan ini sebanyak 46 pelajar SMA sederajat perwakilan dari Kabupaten dan Kota Se Aceh yang berprestasi di tempat asalnya. Kegiatan ini berlangsung di Aula Seuramoe Teuku Umar PLN Unit Induk Wilayah Aceh, Rabu (24/7/2019).

Dalam kesempatan itu, Faisal menyampaikan mereka adalah generasi yang memikul tanggung jawab kedepan, yang harus siap pakai, yang pintar dan cerdas dalam menjaga Nusantara ini, yang bebas narkoba.

"Kalian harus mampu, menjaga dan merawat negeri ini dari ancaman bahaya narkoba dimasa depan," katanya.

Jenderal bintang satu ini menjelaskan kepada siswa untuk tidak mendekati orang yang sudah terlibat dengan penyalahgunaan narkoba, karena dapat dipengaruhi oleh mereka.

"Adik-adik jangan mencobanya, kalo sudah men coba, maka adik-adik akan sangat sulit untuk melepaskan diri dari jeratan barang haram tersebut, maka jangan pernah mencobanya walaupun hanya sekali" ajak Faisal.

Dirinya juga berpesan kepada para siswa bahwa peserta pada kegiatan ini untuk menjadi penggerak disekolah nya masing-masing dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba di Tanah Aceh Serambi Mekah.

"Adik adik semua adalah harapan Bangsa, maka kalian harus mampu menjadi pelopor pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di sekolah masing-masing" tambahnya.()

Komentar

Loading...