Satreskrim Tamiang Lidik Kasus Dugaan Identitas Ganda

Ilustrasi Ganja Kering.(Foto:Dedi Saputra/Acehbisnis.com)

Aceh Tamiang, AcehBisnis - Satuan Reskrim Polres Aceh Tamiang masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan identitas ganda, berinisial SM yang merupakan Caleg Terpilih dari salah satu Partai Lokal (Parlok) periode 2019-2024.

“ sudah diminta keterangan dari beberapa orang yang berkaitan dengan kasus tersebut, dan pada 29 Mei 2019 dua orang dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Aceh Tamiang dengan jabatan staf IT juga sudah diminta keterangannya,”kata Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian melalui Kasat Reskrim Iptu Dimmas Adhit Putranto, Senin (22/7).

Kemudian kata Kasatreskrim Dimmas, pihaknya juga telah meminta keterangan Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Disdukcapil Aceh Tamiang, pada 15 Juli 2019. Sedangkan Datok Kampung Purwodadi pada 17 Juni 2019 sudah dimintai keterangannya. “ Kita masih fokus kasus dugaan pemalsuan identitas,”ujar Dimmas.

Dan kata Dimmas, pihaknya belum masuk pada kasus dugaan informasi ijazah palsu sebagaimana isu yang berkembang serta LI Polsek Kejuruan Muda. “ Pemeriksaan terhadap terlapor belum dilakukan karena dalam keadaan sakit,”sebut Iptu Dimmas.

Sebelumnya, Edi Suriyanto Warga Kampung Purwodadi, Kecamatan Kejuruan Muda, selaku pelapor, Senin (15/7) lalu juga mengadukan hal ini ke Mapolda Aceh. Langkah itu dilakukannya karena diniliai lamban penanganan kasus tersebut yang sudah dilaporkan pihaknya ke Polres Aceh Tamiang dan sudah dua bulan lamanya,”kata Edi Suriyanto.

Komentar

Loading...