Berangkat Haji, 67 ASN Pemkab Aceh Besar Dipeusijuk

Jantho, AcehBisnis - Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali mempeusijuk (menepungtawari) 67 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar tahun 2019 di Meuligo Bupati Aceh Besar, Selasa (23/7/2019).

Dari 67 ASN itu di antaranya Sekretaris Daerah Drs Iskandar MSi, Kajari Aceh Besar Mardani SH, Camat Seulimeum Drs Marjoni MM, dan ASN jajaran OPD.

Mawardi Ali dalam sambutannya mengharapkan, kepada para calon tamu Allah SWT tersebut agar mempersiapkan diri secara baik demi menggapai predikat haji mabrur.

"Selama berada di Tanah Suci, jagalah baik baik mulai dari persiapan keberangkatan, kesehatan juga tata cara beribadah haji, perhatikan yang mana rukun haji dan wajib haji. Serta memperbanyak doa di tempat-tempat yang mustajabah," harapnya.

Ia juga berharap, agar JCH itu berdoa agar tanah air yang ditinggalkannya ini mendapatkan hidayah, diridhai Allah dan dijauhkan dari segala bencana.

"Mudah-mudahan masyarakat yang ditinggalkan menjadi makmur, maju dan sejahtera," harap Mawardi Ali.

Mekkah dan Madinah, lanjut Mawardi, berbeda dengan Indonesia, baik menyangkut cuaca, adat istiadat masyarakat, maupun perilaku masyarakatnya. Dengan demikian, dimintakan kepada seluruh JCH untuk segera beradaptasi saat berada di Tanah Suci.

Dalam kesempatan itu, tampil menyampaikan tausiah Ketua MPU Aceh Besar Tgk H Muchsalmina A Wahab. Dalam ceramahnya, ia menguraikan berbagai keutamaan melaksanakan rukun Islam kelima ke Tanah Suci. Menurutnya, sangat besar pahala yang disediakan Allah SWT untuk hamba yang menjalankan ibadah haji. Oleh karenanya, Tgk Muchsalmina mengharapkan JCH ASN itu memperoleh haji mabrur.

Usai dipeusijuk, para JCH ASN di lingkungan Pemkab Aceh Besar juga diberikan bingkisan sebagai bentuk dukungan dari Pemkab Aceh Besar kepada para ASN yang akan berhaji. Selanjutnya, JCH dan para ASN menikmati santap siang bersama.

Turut hadir, Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria Yuddha SIK MSi, unsur Forkopimda lainnya, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat dan ASN dijajaran Pemkab Aceh Besar. (ded/rel)

Komentar

Loading...