PT Pos Mau Bangkrut?

Foto: Detik.com

Jakarta - Ramai di media sosial Twitter cuitan mengenai PT Pos Indonesia menuju bangkrut. Dalam cuitan, netizen banyak mencantumkan berita mengenai teguran anggota DPR Komisi IX terhadap Kementerian BUMN.

PT Pos disebut nyaris bangkrut bahkan sampai meminjam uang hanya untuk membayar tunggakan gaji karyawannya saja. Netizen pun ramai mengomentari hal ini.

PT Pos Indonesia pun buka suara atas ramainya pemberitaan Pos Indonesia di media sosial.

Setelah ramai dibicarakan bangkrut di medsos, PT Pos Indonesia menegaskan bahwa perseroan belum bangkrut.

"Ya kalau bangkrut sih nggak lah. Mudah-mudahan nggak," kata SVP Kerjasama Strategis dan Kelembagaan Pos Indonesia, Pupung Purnama kepada detikFinance, Minggu (21/7/2019).

Pupung juga meminta doa semua pihak agar perseroan masih bisa berdiri. "Harus didoakan jangan (bangkrut) lah," tambahnya.

Pos Indonesia juga mengakui bahwa pihaknya sempat meminjam uang untuk membayar tunggakan gaji para karyawannya seperti yang diceritakan oleh salah satu Anggota Komisi IX DPR RI.

"Benar kita meminjam uang ke bank, itu benar adanya ya, ya memang ada (pinjaman uang untuk bayar gaji karyawan)," kata Pupung.

Alasannya, menurut Pupung adalah memang situasinya sedang menyusahkan perseroan dan memaksa mereka untuk meminjam uang "Memang situasinya ya, situasinya lagi susah," ujarnya.

Komentar

Loading...