17 Pelajar SMK Wakili Aceh Ke Tingkat Nasional

acehbisnis.com17 Pelajar SMK Wakili Aceh Ke Tingkat Nasional

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Sebanyak 17 pelajar SMK mewakili Provinsi Aceh pada event Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Nasional Tahun 2019 yang akan berlangsung pada September 2019 di Provinsi Lampung.

Lolosnya pelajar SMK ini setelah berhasil keluar sebagai juara I pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Provinsi Aceh, yang di gelar sejak 19 Juli 2019 di Banda Aceh.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin mengatakan, peningkatan mutu SMK terus dikembangkan melalui berbagai kegiatan, baik akademik maupun non akademik berupa kegiatan intrakurikuler, ekstrakurikuler maupun non kurikuler.

"Salah satu kegiatan ekstrakurikuler yaitu pengembangan diri peserta didik, yang dapat menjadi sarana untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di bidang seni dan budaya, perlu ruang untuk mengapresiasi penumbuhkembangan bakat dan minat peserta didik," ujar Syaridin.

Ia menilai kegiatan FLS2N ini sangatlah tepat bagi siswa/siswi dalam mengembangkan bakat minat dibidang seni. “Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional ini, salah satu wahana yang dipergunakan untuk mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter,”jelasnya.

“Kita harapkan pelaksanaan FLS2N Siswa SMK tahun ini diharapkan dapat memberi warna bagi seluruh unsur yang terlibat di dalamnya dan memberi kesempatan kepada para peserta didik untuk mengembangkan bakat, karakter dan prestasi seni melalui kreasi seni, yang menjunjung tinggi nilai kejujuran,”ujar dia.

“Perbaikan demi perbaikan yang diperoleh melalui evaluasi kegiatan yang sama pada tahun sebelumnya terus diupayakan dalam mencapai kesempurnaan dan optimalisasi pencapaian hasil sesuai dengan visi dan misi kegiatan,”tambah dia.

Kepada siswa-siswi yang terpilih sebagai pemenang di tingkat Provinsi, ia meminta untuk mempersiapakan diri untuk mengadapi (FLS2N) Tingkat Nasional. "Saya harapkan bagi para juara tidak berbangga hati dengan prestasi yang didapatkan, namun teruslah belajar dalam menggapai cita-cita dengan segudang prestasi, dan bagi yang belum juara teruslah berlatih untuk meraih prestasi dimasa yang akan datang," pungkasnya.

Sementara itu, Panitia kegiatan FLS2N SMK Dinas Pendidikan Aceh, Teuku Miftahuddin, menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk membina dan meningkatkan kreativitas siswa dalam bidang seni sekaligus mengembangkan sikap kompetitif dalam diri siswa.

Ia juga menyebutkan, FLS2N SMK tingkat Provinsi Aceh ini memperlombakan enam cabang seni meliputi, Menyanyi Solo, Solo Gitar Klasik, Tari Tradisional, Teater, Film Pendek, Musik Tradisi Daerah.()

Komentar

Loading...