Tingkatkan SDM Aparatur Desa, Aceh Tenggara Gelar Bimtek

Aceh Tenggara, Aceh Bisnis - Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa (Apdesi) Aceh Tenggara Nawi mengatakan, untuk meningkatkan sumber daya aparatur Gampong (Desa) di Kabupaten Aceh Tenggara diperlukan adanya Bimbingan Teknis (Bimtek) agar SDM apapratur semakin maju dan handal.

"Peningkatan kapasitas dan pengelolaan keuangan bagi aparatur desa sangat penting, sehingga mereka bisa memahami sistem keuangan dan pertanggungjawaban dana desa nantinya,"kata Nawi pada kegiatan Bintek yang dilaksanakan di Kutacane, Sabtu (20/7/2019).

Ia juga menyatakan, kegiatan ini sangat penting untuk kepentingan mereka (aparatur) di desa masing masing dalam menjalankan dan mengelola anggaran desa tersebut. "Bagi peserta yang mengikuti kegiatan ini, agar dapat mengikuti secara serius,"pintanya.

Kegiatan yang MENGAMBIL tema "Workshop Peningkatan Kapasitas Aparatur Kute Aceh Tenggara" dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 17 - 20 Juli 2019 ini, diikuti seluruh desa yang ada di 13 Kecamatan di Kabupaten tersebut.()

Komentar

Loading...