Ada 10% Nasabah Bank Mandiri yang Saldonya Berubah

acehbisnis.comUang Rupiah

Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyatakan ada sebanyak 10% nasabah yang mengalami perubahan saldo di rekeningnya hari ini. Kondisi ini terjadi karena adanya gangguan pada sistem IT Bank Mandiri saat proses tutup buku.

"Jumlah yang dialami ini sekitar 10% dari total nasabah dan kejadian ini adalah error daripada sistem di IT waktu proses akhir hari di-backup," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas di Plaza Mandiri, Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Rohan mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan normalisasi terhadap saldo nasabah yang mengalami perubahan.

Baca juga: Saldo Nasabah Mendadak Berkurang, Bank Mandiri: Ada Error di Sistem

"Jadi pada saat saldo baru muncul, itu ada 10% nasabah yang saldonya berbeda dan saat ini sudah dikembalikan ke posisi awal," kata Rohan.

Lebih lanjut Rohan mengatakan gangguan ini terjadi terhadap 10% nasabah Bank Mandiri di seluruh Indonesia. Bank Mandiri juga berjanji untuk mengembalikan saldo nasabah kembali normal dalam waktu dua jam.

"Ini rata di seluruh Indonesia terhadap 10% total nasabah. Jadi kami mohon maaf kepada semua nasabah, dan kami jamin uang bapak dan ibu semua akan aman dan kembali sediakala dalam dua jam ini," jelasnya.

Komentar

Loading...