Masuk Asrama Haji, 393 JCH Kloter 1 Embarkasi Aceh Dijadwalkan Berangkat Mekah Besok

Acehbisnis.comIlustrasi Jamaah Colon Haji Aceh saat tiba di Asrama

Banda Aceh, AcehBisnis - Sebanyak 393 Jamaah Calon Haji (JCH) kloter 1 embarkasi Aceh mulai masuk asrama haji di Jalan Teuku Nyak Arief Banda Aceh, Jumat (19/07/19).

Rombongan JCH ini direncanakan akan berangkat ke Mekah, Arab Saudi pada Sabtu (20/7/2019) besok.

Kedatangan Jamaah Calon haji kloter 1 tersebut menggunakan bus terdiri dari empat daerah yaitu Kota Sabang 38 jamaah, Pidie 59 jamaah, Pidie Jaya 188 jamaah dan Aceh Utara 100 jamaah.

Jamaah Calon Haji Kloter 1 Embarkasi Aceh Mulai Memasuki Asrama Haji.

Setiba di asrama haji, Jamaah  kemudian dikumpulkan di Aula Arafah Asrama Haji untuk mendengarkan bimbingan dan arahan.

Nantinya para  jamaah akan dilakukan pengecekan kembali mulai dari kesehatan hingga barang bawaan. Kemudian jamaah akan mendapatkan dokumen beserta pembagian living cost serta kartu baitul asyi.

Ketua PPIH Embarkasi Aceh Daud Pakeh mengatakan Jamaah ini akan berangkat ke Tanah Suci pada Sabtu besok dengan pesawat Garuda Indonesia.

"Mereka nanti akan menempati pemondokan di wilayah Syisyah, Mekkah," ujarnya

Lebih lanjut Daud Fakeh mengatakan Para jamaah akan berangkat ke Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda di Blang Bintang, Aceh Besar pada Sabtu besok sekitar pukul 10.30 WIB. Mereka berangkat ke Mekkah pukul 13.30 WIB.

"Total jemaah calon haji embarkasi Aceh pada tahun 1440 Hijriah/2019 berjumlah 4.682 jemaah yang terdiri dari 4.622 jemaah dan 60 petugas kloter. Jumlah tersebut terbagi dalam 12 kloter," ungkapnya. (ded/ded)

Komentar

Loading...