Terowongan Gunung Geurutee Tidak Masuk Pembagunan Prioritas Aceh

Gubernur Aceh Nova Iriansyah saat memberikan keterangan kepada awak media di Desa Bintah Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya, Selasa (16/7/2019) (ANTARA/Arif)

Calang, AcehBisnis - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyampaikan bahwa terewongan Gunung Geurute tidak masuk dalam proyek prioritas Pemerintah Aceh pada tahun 2020.

"Geurutee itu dulu sudah pernah masuk Proyek Strategis Nasional (PSN) dan jadi skala prioritas Pemerintah Pusat,” ujar Nova kepada Awak media usai menghadiri kegiatan Bhakti Sosial Pemerintah Aceh di Desa Bintah Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya, Selasa (16/7).

Namun, Nova menyampaikan, Pemerintah Aceh disuruh pilih oleh Pemerintah Pusat apakah membangun waduk Rukoh dan Tiro atau memang pembangunan Gunung Geurute dulu.

"Kita disuruh pilih apakah mau Waduk Rukoh dan Tiro atau mau Geurutee duluan," ungkapnya.

Menurutnya, pembangunan terowongan di Gunung Geureutee akan diusulkan kembali ketika pembagunan proyek strategis lainnya di terima Pemerintah Pusat.

"Kita mau membangun bendungan Rukoh dan Tiro, Lhok Guci dan lain-lain dulu termasuk jalan tol, mungkin nanti pada saatnya baru Geurutee," tutupnya.

Komentar

Loading...