Smartphone Tahan Banting Rilis, Mampu Bertahan 2 Minggu di Air

Tampilan Doogee S90 Pro yang baru diperkenalkan (sumber: Doogee)

Jakarta, AcehBisnis - Perusahaan smartphone asal Tiongkok, Doogee, baru saja memperkenalkan produk terbarunya ke publik. Untuk kali ini, Doogee memperkenalkan smartphone tahan banting yang diberi nama S90 Pro.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (18/7/2019), S90 Pro sudah mengantongi beragam sertifikasi ketahanan, seperti IP68, IP69K, dan MIL-STD-810G. Tidak hanya itu, smartphone ini juga hadir dengan konsep modular.

Doogee menyertakan sejumlah aksesoris yang dapat dilepas pasang, mulai dari kontroler gim, baterai tambahan, termasuk modul kamera malam. Menurut perusahaan, perangkat ini menyasar pengguna yang terbiasa beraktivitas outdoor.

Salah satu kemampuan andalan smartphone ini, menurut Doogee, adalah kemampuan bertahan di dalam air. Doogee mengklaim smartphone ini tetap hidup selama dua minggu di kedalaman air hingga 1,5 meter.

Perusahaan menyebut kombinasi besi dan polycarbonate yang digunakan memungkinkan perangkat ini bertahan dari suhu ekstrem, jatuh dari ketinggian, termasuk korosi akibat larutan garam.

S90 Pro memiliki layar full HD+ berukuran 6,18 inci, kamera selfie 8MP, dan dua kamera belakang dengan resolusi 16MP dan 8MP.

Performa smartphone ini didukung chipset Helio P70, RAM 6GB, dan memori internal 128GB. S90 Pro memiliki baterai berkapasitas 5.050mAh dengan fitur fast charging.

[Smartphone](3861601 "") ini sudah menjalankan Android 9 Pie. S90 Pro dijadwalkan untuk pasar global pada Agustus tahun ini dan dibanderol dengan harga USD 299 (Rp 4,1 juta).

Samsung Garap XCover 4S, Smartphone Tahan Air dan Tahan Banting

Samsung Xcover 4S

Selain Doogee, Samsung juga sebenarnya memiliki perangkat dengan kemampuan serupa. Smartphone yang dikabarkan bernama Galaxy Xcover 4S ini rumornya sudah siap diluncurkan.

Dilansir GSM Arena, Senin (10/6/2019), smartphone ini dirancang khusus agar tahan banting dan tahan air. Desain luarnya dilapisi karet untuk memudahkan genggaman dan membuat kesan yang tangguh.

Smartphone ini juga sudah memiliki sertifikasi IP68 dan MIL-STD 810G. Xcover 4S dilengkapi layar LCD seluas 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel.

Dipersenjatai prosesor Exynos 7885, smartphone ini dibekali RAM 3GB dengan memori internal 32GB yang bisa ditambah dengan adanya slot microSD.

Ada tiga tombol navigasi fisik di bawah layar. Tak lupa, Xcover 4S bakal dibenamkan kamera belakang sebesar 16MP plus kamera depan 5MP.

Beda dari smartphone canggih lain, baterai Xcover 4S masih bisa dilepas pasang dan hanya mengusung daya 2.800 mAh saja. Meski begitu, ponsel pintar ini sudah menggunakan port USB Type C.

Rencananya, Samsung Galaxy Xcover 4S akan dijual 12 Juni 2019 di beberapa wilayah dengan harga 250 Euro atau sekitar Rp 4 jutaan.

Komentar

Loading...